Sopir Truk Haryono Melompat, Selamat Dari Tabrak Argo Lawu

BERITA KLATEN – Suharyono (40th) sopir truck selamat dari maut karena melompat ketika truk yang dikendarai ketabrak KA Argo Lawu di perlintasan kereta api di Dukuh Trenggulung, Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jateng, Kamis (27/2/2020) pagi.

Menurut pengakuan Suharyono, krono-logi tertabraknya truk oleh Kereta Api (KA) Argo Lawu yang dikemudikannya adalah truk yang berjalan menuju ke arah selatan akan mengambil bahan bangunan  batu bata di Desa Sumyang. Ketika mendekati palang pintu lintasan kereta api di Dukuh Trenggulun, Desa Sumyang kondisi palang pintu lintasan KA masih keadaan terbuka. Suharyono terus melintas rel kereta api. Tetapi ketika melintasi rel kereta api sebelah selatan palang pintu bergerak menurun untuk menutup. Saat itu mesin truk terus mati. Saat itu juga Suharyono menengok melihat jauh ke arah barat ada sorot lampu kereta api yang akan lewat. Dan saat itu juga Suharyono membuka pintu truk  kemudian melompat. Sehingga Suharyono selamat tidak ikut tertabrak kereta api Argo Lawu. Menurutnya alarm atau sirine palang pintu yang ada di sebelah utara tidak bunyi. Pengakuan Suharyono hari itu akan mengambil batu bata akan diangkut ke Solo untuk pembangunan rumah.

Truk yang tertabrak KA Argo Lawu kena bak truk bagian belakang. Karena itu truk terpental sejauh kurang lebih 12 meter. Keadaan truk yang tertabrak KA Argo Lawu dalam keadaan rusak parah. Roda truk bagian depan dan belakang samping kanan rusak berat. Truk yang malang tertabrak KA Argo Lawu milik Ari warga Desa Plawikan, Jogonalan.  Onderdil bagian truk yang dilepasi dijaga oleh Sutrisno. Kemudian truk yang rusak itu diderek dibawa ke Pos Unit Laka Lantas Polres Klaten.

Salah seorang petugas jaga palang lintasan KA di Kutu mengatakan pada Berita Klaten bahwa palang lintasan di Trenggulung, Sumyang agak error.  Dan kondisi di pagi buta waktu terjadinya truk tertabrak KA Argo Lawu Kamis pagi keadaan berkabut.

Kanit Laka Polres Klaten IPTU Pol Panut ketika diminta konfirmasi adanya truk tertabrak KA Argo Lawu, ia membenarkan. Kemudian sedang dalam proses penyelidikan yang mendalam. Agar diadakan penyelidikan secara benar. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *