Terminal Bus Ir Soekarno Klaten Lakukan Pemeriksaan Suhu Para Penumpang & Kru Bus

BERITA KLATEN – Untuk memotong paparan wabah virus corona (Covid-19) Terminal Bus Ir Soekarno di Klaten, Jateng melakukan pemeriksaan para penumpang, dan kru bus yang berangkat dari Terminal Klaten, Jumat (27/3/2020).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Terminal Bus Ir Soekarno Klaten Marjono, melalui stafnya bagian Pengelola Informasi Teknologi (IT) Saryana. Melalui Saryana lebih lanjut dikatakan, untuk menyikapi adanya wabah virus corona di lokasi kompleks Terminal Bus Ir Sukarno dilengkapi dengan kran-kran air dilengkapi hand dengan hand sanitizer untuk mencuci tangan. Kemudian di ruang-ruang umum juga disemprot desinpektan untuk mematikan virus corona. Kemudian para penumpang dan para kru bus yang berangkat dari Terminal Bus Ir Soekarno Klaten, juga para pegawai Terminal Bus Klaten juga dilakukan tes suhu badan menggunakan termograf. Para penumpang dan para kru bus didata secara lengkap oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Menurut Saryana  penyemprotan desinpektan akan dilakukan sesering mungkin. Menyikapi kasus wabah virus corona akan dilakukan sekitar 10 hari ke depan. Atau nantinya melihat perkembangan kondisi ke depan.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten mengatakan yang bertugas mendata penumpang dan kru bus, termasuk pegawai terminal bus  ada dua  rotasi pergantian. Menurut petugas kesehatan sampai pukul 13.00 hari Jumat ada 24 orang yang didata.  Rata-rata hasil pemeriksaan suhu menunjukkan angka 35. Sampai pukul 13.00 tidak ditemukan tes suhu menunjukkan angka 38.  Slamet dan Sulasta merupakan kru bus malam yang akan berangkat dari Klaten merasa senang karena dari hasil tes suhu badan menggunakan termograf menunjukkan angka 36.

Saryana pada Berita Klaten.com mengatakan sejak tanggal 16 s/d 17 Maret 2020 ini penumpang dari Klaten mengalami penurunan 34,47% dari sekitar 7000-an penumpang.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *