Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Klaten Minta Bhabinkamtibmas Jalankan Tugas Dengan Baik

BERITA KLATEN –  Apel Bhabinkamtib-mas tingkat Polres Klaten di halaman Mapolres Klaten dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu,  Kamis (27/8/2020) pagi.

Bertindak selaku Perwira Apel adalah Kasat Binmas Polres Klaten AKP Totok Moegiyanto. Kemudian selaku Koman-dan Apel adalah Kanit BinPolmas Sat Binmas Polres Klaten Ipda Subrata.

Hadir dalam apel tersebut antara lain Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, Kabag Ren Polres Klaten Kompol Linda Dwi Purwani, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman, dan Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto.

Sedang susunan acara dalam apel adalah  Komandan Apel memasuki tempat apel. Kapolres Klaten selaku Pimpinan Apel memasuki tempat apel, dilanjutkan penghormatan pasukan, amanat Pimpinan Apel, pembacaan doa, laporan Komandan Apel, penghormatan pasukan. Setelah itu pimpinan apel meninggalkan tempat apel. Apel selesai dilanjutkan pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dan inventaris Bhabinkamtibmas.

Dalam amanatnya, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menyampai-kan, dirinya merasa bangga karena pada saat ini dapat mengambil apel Bhabin-kamtibmas tingkat Polres Klaten.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri, serta pasukan garda terdepan untuk mendapatkan informasi sebelum sampai ke Polsek maupun Polres. Karena itu saya berharap kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk dapat meresapi seluruh tugasnya, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan benar,”tutur Kapolres berharap.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menyatakan, para Bhabinkamtib-mas sudah dilengkapi dengan perleng-kapan inventaris Bhabinkamtibmas. Berbagai inventaris itu merupakan icon Bhabinkamtibmas Polda Jateng atau yang disebut Bhabinkamtibmas Candi yang diminta oleh Kapolda Polda Jateng.

“Saya berharap, Bhabinkamtibmas Candi bisa selaras berjalan bersama rekan Babinsa, dan bisa membuat video-video yang mengandung pesan Kamtibmas. Setelah semua Bhabinkam-tibmas Candi sudah dilengkapi inventa-ris peralatan.  Tolong semua peralatan itu untuk dirawat. Ini merupakan kebanggaan dari Bhabinkamtibmas Candi Polda Jateng, khususnya Polres klaten,”ungkap Kapolres Klaten.

Kapolres Klaten meminta kepada anggota Bhabinkamtibmas Candi agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
“Sebagai contoh, bila ada permasalahan di suatu desa, dan saya dapat informasi dari Kasat Binmas, tetapi Bhabinkamtib-masnya sendiri tidak tahu. Ini berarti Bhabinkamtibmasnya tidak bekerja dengan benar. Silahkan Bhabinkamtib-mas Candi bersinergi dengan fungsi teknis lainnya. Ialah dengan Babinsa, dan dengan perangkat desa masing-masing,”pesan Kapolres Edi Suranta Sitepu.(ksd/humas res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *