Jumat Berkah Di Kebonarum Kunjungi Warga Sedang Sakit

BERITA KLATEN – Kegiatan Jumat Berkah Kepolisian Sektor Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengunjunjungi warga sedang sakit, Jumat (27/12/2019).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kebonarum IPTU Prawoto, pada wartawan mengatakan kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-8 ini  mengunjungi warga yang sedang sakit  dan membagikan sembako pada 15 warga di Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Di Wilayah Kecamatan Kebonarum giat bhakti sosial Jumat Berkah ini masuk putaran ke-2, karena di Kecamatan Kebonarum jumlah desa ada 7 desa. Sebanyak 7 desa sudah menjadi obyek bhakti sosial Jumat Berkah pada putaran pertama.

Kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah ke-8 ini sasrannya selain membagi sembako pada warga yang kurang mampu, dan memberi sembako pada warga Desa Pluneng yang sedang sakit sekaligus sambil mengunjunginya. Warga masyarakat Desa Pluneng yang mendapat sembako tinggal di RW 01, RW 02, RW 03, RW 05, RW 06, RW 07, dan RW 08.

Pembagian sembako pada warga kurang mampu yang dikumpulkan di Kantor Desa Pluneng, Kapolsek IPTU Pol Prawoto waktu menyampaikan sembako pada warga Desa Pluneng yang kurang beruntung merupakan bentuk kepedulian pada warga Desa Pluneng. Kapolsek Prawoto berharap warga Pluneng penerima sembako senang menerimanya.  Selain itu, IPTU Pol Prawoto berharap warga penerima sembako selalu menjalankan ibadah dan menjaga Desa Pluneng yang kondusif. Pembagian sembako Jumat Berkah ke-8 di Desa Pluneng didampingi Kades Pluneng Wahyudi, Ormas Kokam, Babinsa Serma Rian, beberapa anggota Polsek Kebonarum, dan 2 personil anggota BRIMOB yang BKO di Polsek Kebonarum, serta perangkat Desa Pluneng.

Kades Pluneng Wahyudi mengungkapkan merasa senang dan mengucapkan terima kasih pada  Polsek Kebonarum yang telah memberi bantuan berupa sembako pada warganya yang layak dibantu.  Sembako ini dapat untuk memenuhi kebutuhan warganya dalam beberapa hari.

Kapolsek Kebonarum IPTU Pol Prawoto pada wartawan mengungkapkan kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah akan terus dilakukan tiap hari Jumat.  Program Jumat Berkah  ini merupakan program Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Kegiatan Jumat Berkah ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang layak dibantu. Prawoto juga menuturkan kegiatan Jumat Berkah ke-8 ini juga melibatkan stake holder di Kecamatan Kebonarum. “Petugas Puskesmas Kebonarum juga dilibatkan. Ini untuk memeriksa warga masyarakat yang sakit. Meskipun hanya periksa tekanan darah. Kegiatan Jumat Berkah ini bekerja sama dengan Desa Pluneng,”ujar Prawoto.

Camat Kebonarum Sutopo, ketika ditemui di kantornya ia mengungkapkan mendukung kegiatan Jumat Berkah. Bila pas tidak ada bersamaan kegiatan, Camat Sutopo akan ikut mendampingi giat Jumat Berkah yang dilakukan oleh Polsek Kebonarum. Sarannya, agar giat bhakti sosial Jumat Berkah terus berlanjut. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *