28 Orang Anggota Baru KAI Jawa Tengah Diangkat

BERITA KLATEN – Pengangkatan  28 orang advokat  masuk anggota baru dalam organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Tengah, oleh Dewan Pimpinan Pusat KAI dilaksanakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (19/11/2022) malam.

Pengangkatan 28 orang Advokat KAI Jawa Tengah dilakukan oleh Presiden KAI  Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto. Prosesi pengangkatan sejumlah 28 orang anggota KAI baru berdiri rapi di depan Dewan Pimpinan Pusat KAI. Secara berurutan melakukan hormat pada Bendera Merah Putih terus menuju pada Presiden KAI mendapat kalungan simbol advokat.

Presiden KAI Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto dalam sambutannya antara lain memperkenalkan personil Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia. Selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Klaten yang telah memfasilitasi tempat Pendapa Pemkab Klaten dalam rangka Pengangkatan Advokat KAI Jawa Tengah. Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto juga mengucapkan selamat datang pada Forkopimda Klaten, serta mengucapkan terima kasih pada Bupati Klaten Sri Mulyani, juga pada Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya yang telah hadir. Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto juga mengucapkan selamat datang pada pengurus DPD KAI Jawa Tengah, dan Pengurus DPC KAI se Jawa Tengah.

Dalam sambutan Presiden KAI Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto juga mengatakan setelah diangkat menjadi anggota baru KAI agar penegak hukum yang benar. Adv Haji Tjoetjoe Sandjaja Harnanto mengungkapkan KAI akan mengantar anggota baru diambil sumpah dalam sidang terbuka di Pengadilan Tinggi. Pesannya pada anggota KAI baru agar menaati kode etik KAI.

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dalam pengantar sambutannya menyampaikan ijin Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tidak dapat hadir dalam kegiatan KAI di Pendopo Pemkab Klaten karena berbarengan dengan kegiatan.

Yoga Hardaya mengapresiasi adanya kegiatan pengangkatan advokat yang masuk organisasi KAI. Menurut Yoga Hardaya nantinya KAI dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Klaten dalam pendampingan hukum.

Salah seorang Wakil Presiden KAI Adv Heru S Noto Negoro diwawancarai wartawan malam itu, ia mengungkapkan pada malam ini ada kegiatan pengangkatan Advokat KAI Jawa Tengah  oleh Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia. Ia katakan peraturan Undang-undang Advokat wajib mengangkat calon anggota advokat menjadi advokat. Seleksi ujian masuk organisasi KAI dilakukan secara terbuka dan jujur. Peserta yang mengikuti seleksi secara online. Saat itu peserta akan langsung mengetahui hasilnya lulus atau tidak.

Adv Nasuka Abdul Jamal dari Klaten, menjawab pertanyaan Berita Klaten.com mengenai berapa jumlah anggota advokat DPC KAI Kabupaten Klaten, Jamal mengatakan ada 60-an orang.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia