Pencuri Burung Murai Batu Ditangkap Di Plafon

BERITA KLATEN (BK) – Pencuri burung murai batu Agil Mustaqin alias Boncu (27),  setelah melakukan aksinya kemudian sembumyi di plafon di atas kamar mandi di samping kios milik Wahid, di Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, Senin (27/3) malam. Karena ketahuan Danang (34) dan Nur (34) sekaligus sebagai saksi lalu pelaku ditangkap dilaporkan oleh Bayu Tri Raharjo ke Polsek Jogonalan.

Agil Mustaqin yang tinggal satu desa nampaknya sudah lama mengincar burung murai batu yang mahal harganya. Karena rasa ingin memiliki burung tersebut pada malam hari sekitar pukul 20.45 mulai melakukan aksinya. Terdengar suara gaduh di kios milik Bayu Tri Raharjo. Kemudian Danang memberi tahu pada Bayu Tri Raharjo yang tinggal di Desa Ngering, Jogonalan, Klaten. Selanjutnya Bayu Tri Raharjo bersama Danang, dan warga Desa Ngering datang di kios milik Bayu Tri Raharjo.  Setelah masuk kios milik Bayu Tri R kondisi dalam kios yang  tadinya gaduh sudah tidak gaduh lagi. Kemudian meneliti dan mengecek yang ada di kios burung murai batu yang ada di sangkar sudah tidak ada. Malahan burung murai batu ada di porong warna hijau blirik.

Sekitar pukul 23.30 saksi Nur menemukan pelaku pencuri Agil Mustaqin bersembunyi di plafon di atas kamar mandi di samping  kios milik Wahid. Pelaku pencuri yang belum sempat membawa burung murai batu terus dilaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Jogonalan.

Setelah mendapat laporan Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino melakukan tindakan. Tindakan yang dilakukan adalah mendatangi tempat kejadian perkara, terus olah tindakan kejadian perkara (TKP), kemudian memeriksa saksi, memeriksa tersangka, kemudian barang bukti.

Barang bukti yang dikumpulkan dan diamankan adalah satu ekor burung murai batu, 1 sendok yang digunakan untuk jugil pintu, gelas untuk minum burung, teko atau porong warna hijau blirik, 1 spon helm, pecahan/cuwilan pecahan ternit warna putih, dan sangkar burung.

Informasi yang dihimpun dari beberapa orang warga di Desa Ngering, pelaku pencuri burung tersebut sudah dicurigai cukup lama. Diduga pelaku pencuri burung murai batu tersebut sudah sering melakukan pencurian. Sekarang sudah dilaporkan ke Polres Klaten. (ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *