Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Hadiri Panen Perdana Benih Padi Merah

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani hadiri panen perdana benih padi merah di Desa Demakijo, Kecamatan Karangnongko kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (28/8/2020) siang.

Kepala Desa Demakijo Eri Karyanto, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan, kegiatan di Desa Demakijo antara lain: panen perdana benih padi merah seluas kurang lebih 2 hektar, peresmian ruang terbuka publik (RTP) yang diberi nama Taman Lampion, penyerahan program pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) sejumlah 74  sertifikat tanah, penyerahan bantuan sosial pada 15 orang warga difabel, yatim piatu, dan lansia berupa buku tabungan dari Bank Klaten , serta kesempatan bersyukur pada Tuhan atas berkah pada warga di Desa Demakijo.

Lebih lanjut Kades Demakijo mengatakan, Taman Lampion yang luasnya kurang lebih 2 hektar itu ditanami beberapa tanaman buah, juga ada sayuran. Di Taman Lampion juga didirikan  bangunan gazebo tempat untuk istirahat pengunjung Taman Lampion.

Pada kesempatan menyampaikan sambutan, Eri Karyanto juga mengungkapkan keinginan warga Desa Demakijo mempunyai embung. Tanah kas Demakijo yang disediakan untuk membuat embung  ukuran panjang dan lebarnya 14 meter.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam  sambutannya antara lain mengungkapkan  mohon pada  warga masyarakat Desa Demakijo agar  mematuhi protokol kesehatan dalam kondisi  pandemi virus korona atau covid-19. Membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, memakai masker bila keluar rumah, hindari kerumunan orang, dan menjaga jarak.

Hj Sri Mulyani saat kesempatan menyampaikan sambutan  mengatakan  akan mencalonkan sebagai bupati Klaten tahun 2020-2024. Ia katakan akan berpasangan dengan Yoga Hardaya. Yoga Hardaya adalah Ketua DPD Partai Golkar. Ia sebagai calon Wakil Bupati Klaten.  Sri Mulyani dalam kesempatan itu mohon doa restu.

Kegiatan panen perdana benih padi  merah dan peresmian RTP di desa Demakijo dihadiri para pejabat Pemkab Klaten, antara lain  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Klaten Jaka Purwanto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Klaten Widiyanti,  anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Klaten Eko Prasetyo, Camat Karang-nongko Jaka Supriyanto, Danramil Karangnongko Kapten Parno, Kapolsek Karangnongko IPTU Pol Mardjuki, dan tamu undangan lainnya.

Dari Desa Demakijo yang dihadirkan adalah kelembagaan Desa Demakijo ialah Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pengurus BUMDes, Karang Taruna, Ketua RT dan RW, serta warga yang menerima bantuan sosial.

Bupati usai menghadiri dan melakukan panen perdana benih padi merah, serta melakukan kegiatan yang lain terus menuju ke Desa Joho, Kecamatan Prambanan.(ksd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *