Polsek Kota Bagi Sembako & Nasi Bungkus Pada Petani Buruh Di Glodogan

BERITA KLATEN – Kepolisian Sektor Kota Klaten dipimpin Kapolsek  AKP Suyadi melakukan bhakti sosial Jumat Berkah dengan membagi sembako dan nasi bungkus di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jumat (29/11/2019) pagi.

Sekira pukul 08.00 Kapolsek Kota Klaten AKP Suyadi bersama beberapa orang anggotanya berangkat menuju Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  untuk melakukan bhakti sosial Jumat Berkah. Setelah sampai di Desa Glodogan kemudian koordinasi dengan  tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk melakukan kegiatan Jumat Berkah yang  diprogramkan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Di Desa Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Kapolsek AKP Suyadi bersama anggotanya membagi sembako untuk lima keluarga  yang layak dibantu. Lima keluarga yang layak dibantu sembako adalah Ibu Slamet  tinggal Dukuh Getasan, Bapa Waluyo tinggal Dukuh Getasan, Ibu Yustati tinggal Dukuh Padangan, Bapak Slamet tinggal di Perum Glodogan, dan Ibu Alip tinggal di Dukuh Kalangan.

Menjadi perhatian bagi Kapolsek  Suyadi ketika berkunjung ke rumah Ibu Yustati adalah saat melihat putrinya yang berumur 12 tahun dalam keadaan sakit lumpuh. Suyadi memperhatikan putrinya Ibu Yustati nampak iba. Karena itu ia akan berusaha mengusulkan pada Kapolres Klaten agar putri Ibu Yustati diberi bantuan kursi roda. Selain itu anak yang sakit lumpuh itu perlu makanan yang bergizi.  Menurut tetangga Ibu Yustati, putrinya perlu minum susu, buah-buahan, dan makan lainnya yang bergizi.

Setelah menyerahkan sembako pada lima keluarga  kemudian Kapolsek Kota Klaten AKP Suyadi bersama beberapa anggotanya membagikan 60 nasi bungkus pada buruh tani di sawah, dan pada buruh lainnya. Para buruh yang menerima nasi bungkus merasa senang, karena dapat untuk bekal kerja buruh.

AKP Suyadi saat diwawancarai Berita Klaten.com seusai melakukan bhakti sosial di Desa Glodogan mengatakan senang. Bhakti sosial Jumat Berkah yang sudah dilakukan ke-4 kali merupakan sikap peduli jajaran Polres Klaten pada warga masyarakat yang kurang mampu.  Dana bantuan untuk giat Jumat Berkah merupakan infak yang dikumpulkan dari anggota Polri yang dinas di lingkup Polres Klaten. “Kami merasa senang dan bahagia dapat membantu warga yang sangat membutuhkan. Insya Allah kegiatan bhakti sosial Jumat Berkah akan terus berlangsung,”tutur AKP Suyadi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *