Jelang Idul Adha PJU Polres Klaten Gowes Bagikan Sembako Pada Kaum Duafa

BERITA KLATEN – Pejabat Utama (PJU) Polres Klaten jelang Idul Adha 1441 H melakukan bakti sosial bagikan sembako kepada kaum duafa di beberapa pemukiman di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (30/7/20) sore.

Nampak menarik perhatian orang karena  paket sembako yang akan dibagikan pada kaum duafa  diantar para personel PJU Polres Klaten  dengan gowes atau mengendarai sepeda.

Tim baksos yang dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu  bersama sejumlah PJU Polres Klaten memulai start gowes dari Mapolres. Mereka kemudian  menuju ke sasaran pertama yaitu di pemukiman  rumah bedeng berada di daerah Srago Klaten Tengah. Di sini tim baksos Polres Klaten membagikan 15 paket sembako kepada masyarakat miskin. Di antaranya karyawan yang dirumahkan, pedagang cilok, dan pedagang sayur keliling.

Setelah dari pemukiman rumah bedeng, kemudian dilanjutkan ke sasaran kedua yaitu di kawasan tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di daerah Srago Gede.  Di Srago Gede  tim baksos Polres Klaten membagikan 8 paket sembago. Kali ini sasaran pembagian  adalah para pemulung. Selanjutnya kemudian di  Desa Prigi, Klaten Utara. Di Desa Prigi ada 2 paket sembako diberikan kepada pengembala ternak dan pencari lumut.

Kapolres Klaten melalui Kasubbag Humas Iptu Pol Nahrowi mengatakan,  kegiatan baksos ini dilakukan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Total penerima bantuan paket sembako ada 25 paket sembako. Masing-masing paket sembako berisi 5kg beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

Iptu Pol Nahrowi mengatakan, pembagian sembako  yang di dibagikan oleh PJU Polres Klaten pada kaum duafa dengan gowes atau naik sepeda ini sesuai petunjuk Kapolres Klaten. Selain bakti sosial pada kaum duafa juga untuk mengkampanyekan semangat berolah-raga naik sepeda.Terangnya.(ksd/tsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *