Search

3000 Anak Menggemakan Quran untuk Keberkahan Klaten

Masjid Raya Alun-alun Klaten penuh sesak sejak pukul 8 pagi hingga sore pada hari ahad 3 Desember 2017. Lebih dari 5000 muslimin yang terdiri dari anak, orang tua, ustad dan pendamping tumpah ruah di dalam dan luar Masjid Raya Klaten dalam rangka tes seleksi hafalan quran surat Annaba’.

Sejumlah 3000 peserta mengawali seleksi dengan menggemakan lantunan quran surat Annaba secara bersama. Dilanjutkan dengan do’a untuk keberkahan Klaten secara bersama pula.

Ketua panitia Dhohir Subagyo menyebutkan bahwa acara ini dimaksudkan untuk mengambil sejumlah 1500 peserta terbaik dari 3000 peserta tersebut untuk diwisuda pada tanggal 25 Desember yang akan datang. Dhohir juga menyebutkan bahwa Seleksi dan Wisuda Akbar Klaten menghafal #1 yang bertemakan membumikan Al-Qur’an meraih keberkahan kota klaten ini, mengambil surat annaba dengan maksudkan untuk mengungkap potensi masyarakat Klaten yang mulai serius berinteraksi dengan Alquran. Dari acara seleksi ini saja sudah bisa terbaca paling tidak ada 3000 keluarga masyarakat Klaten yang mulai serius dengan kitab suci nya. Tentunya ditandai dengan sudah memulai nya menghafal quran. Kenapa surat annaba ? karena pada umumnya permulaan menghafal quran adalah dimulai dari surat annaba. begitu tambah kepala SDIT ALHANIF yang akrab disapa Kang Dhohir ini.

Acara seleksi dilakukan oleh 97 Ustad dari berbagai pondok di klaten. Pondok Ibnu Abbas, ma’had Al-Hanif, MBS, Griya Quran, Qiroati dan pondok lainnya semua ikut mensupport acara ini dengan mengirimkan tim seleksi. Waktu seleksi terbagi menjadi 2 shift. Shift 1 pagi hari dan shift ke 2 siang hari.

Berbagai stand menarik digelar pula di sekitar Masjid Raya. Ada stand Roti Dahlia yang keuntungan penjualan nya 100% didonasikan untuk kegiatan ini. Stand Kaos Omuskid khusus bertemakan Wisuda Akbar juga 100% keuntungannya untuk penyelenggaraan acara. Tidak ketinggalan Foto Boot wisuda akbar yang dana masuk dari pencetakan gambarnya pun untuk wisuda akbar. Dan yang menarik lagi ada penjualan sapu dan alat kebersihan lain yang juga seluruh keuntungan nya untuk penyelenggaraan acara.

Acara apik dan menarik yang digagas oleh Pass Training Center ini meski pertama di Klaten, namun dari geliat ribuan peserta yang berdatangan kita melihatnya ada secercah harapan Klaten bisa Bersinar dengan Alquran sebagai mana julukan nya Klaten Bersinar. Amiin

Dok: Arif Gunawan

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar