Search

442 Anak Usia Dini Kabupaten Ikuti Ajang Kreativitas

BERITA KLATEN – Sejumlah 442 anak usia dini di Kabupaten Klaten mengikuti lomba dikemas dalam  Ajang Kreativitas Anak Usia Dini yang diselenggarakan Dinas Pendidikan di Grha Bung Klaten, Jawa Tengah, Kamis (13/6/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Forkopimda, Asisten I, Kepala OPD, Camat, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Klaten, guru pendamping, orang tua, siswa pendidikan anak usia dini (PAUD), siswa TK A, dan TK B.

Bupati Klaten, Hj  Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan diadakannya ajang kreativitas anak usia dini tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024.

“Saya sangat mengapresiasi untuk Dinas Pendidikan Klaten yang mengadakan kegiatan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024. Karena di sinilah anak-anak mulai mengasah ketrampilannya, potensinya, dan bakatnya. Di sinilah anak-anak diuji untuk mengikuti lomba, anak-anak diuji keberanian, dan gayanya masing-masing. Di ajang kreatifitas inilah adalah panggung pertama untuk anak-anak tampil dengan ceria, disaksikan banyak orang,” ungkapnya.

Hj Sri Mulyani berharap semoga kegiatan tersebut ke depan tetap dilanjutkan dan dilaksanakan. Ia juga berpesan agar orang tua dan guru memberikan pendampingan yang terbaik bagi anak-anak.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Titin Windiyarsih dalam sambutannya menyampaikan tujuan acara Ajang Kreativitas Anak Usia Dini Tingkat Kabupaten Klaten tahun 2024 guna menginformasikan kepala satuan PAUD pada orangtua tentang kurikulum merdeka, dan memberikan motivasi kepada peserta didik sehingga dapat menyalurkan sesuai kreativitas anak.

“Peserta kegiatan ini dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Klaten, masing-masing sejumlah 17 siswa dengan total 442 siswa PAUD terdiri dari kelompok bermain, TK A, dan TK B beserta pendampingnya. Sehingga kurang lebih yang datang di Ghra Bung Karno (GBK) sejumlah 900 orang,” tutur Titin Windiyarsih.

Titin Windiyarsih juga memaparkan adapun ajang kreativitas ini terdiri dari 9 lomba yang terbagi menjadi kategori Taman Kanak-kanak (TK) yakni menyusun balok, membentuk dengan plastisin, eska kejora, gerak lagu pelajar Pancasila, dan geguritan. Sementara kategori Kelompok Bermain (KB) yakni gerak sesuai irama, membuat coretan sesuai kreativitas, membuat menyusun lego sesuai kreativitas, dan ketrampilan motorik.

Untuk mengapresiasi  Bupati Klaten bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten memberikan hadiah piala dan uang tunai kepada pemenang lomba tersebut.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar