500-an Guru SD & TK Klaten Tengah Jalan Sehat Peringati Hari Jadi Klaten Dan HUT Ke-77 RI

BERITA KLATEN – Sekitar 550  guru SD dan  TK Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah mengadakan kegiatan jalan sehat memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT Ke-77 RI, Sabtu (13/8/20).

Para guru sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK) jalan sehat menempuh kurang lebih jarak 4 kilo meter yang dimulai start dari depan Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah yang berada di Jalan Pramuka. Upacara pemberangkatan jalan sehat tersebut dipimpin oleh Plt Camat Klaten Tengah Hj Luciana Rina Damayanti   ditandai dengan aba-aba menggerakkan bendera pemberangkatan.

Dimulai dari depan Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah menuju ke timur,  sampai perempatan pojok Rumah Dinas Kapolres Klaten kemudian belok ke kiri menuju Pasar Ngepos. Setelah sampai di Pasar Ngepos kemudian terus belok ke kanan menuju pertigaan Toko Jodo, terus belok ke kiri menuju Toko Kain Kota Baru selatan Alun-alun Klaten di Jalan Pemuda. Sampai di Jalan Pemuda Klaten kemudian peserta jalan sehat terus belok kiri menuju arah selatan. Sesampainya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Klaten kemudian belok kiri, kembali masuk di Jalan Pramuka terus finish sampai di depan Kantor Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah.

Ketika para guru SD dan TK peserta jalan sehat sampai di garis finish sudah dihibur lagu-lagu oleh dua orang penyanyi lokal Klaten Vita dan Utik yang diiringi oleh Wawan sebagai organis dari orgent tunggal Dewa Ruci Mojayan. Suasana sangat semarak dan menggembirakan bagi para guru SD dan TK, serta para karyawan Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah. Kegembiraan para guru SD dan TK diwujudkan dengan joget bersama ketika para penyanyi mendendangkan lagu-lagu jenis dangdut maupun irama congndut yang cocok untuk berjoget ria.

Untuk menambah semangat para guru ikut goyang tari, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjono menyediakan hadiah berupa uang bagi guru-guru yang bernasib untung. Karena itu suasana tambah gayenk, nampak para guru bergoyang ndangdut bersuka ria.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Klaten Tengah Supriyadi, pada Berita  Klaten.com mengatakan peserta gerak jalan ada sekitar 550 guru SD dan guru TK serta para karyawan Korwil Pendidikan Klaten Tengah.

Menurut Supriyadi di Kecamatan Klaten Tengah ada 30 SD, terdiri dari 20 SD Negeri dan 10 SD Swasta. Beaya kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan sambut serta peringati HUT Ke-77 Republik Indonesia (RI) secara gotong royong. Untuk lebih meramaikan, lanjut Supriyadi, disediakan hadiah dorprize, dan juga hadiah utama.

“Untuk  dorprize disediakan sekitar 70-an, sedangkan untuk hadiah utama disediakan ada 6 macam. Hadiah utama 1 berupa mesin cuci merk Polytron, hadiah utama 2 berupa sepeda gunung merk MTB, undian utama 3 berupa kompor gas, utama 4 berupa kipas angin, dan undian utama 5 serta utama 6 berupa alat elektronik,”tutur Supriyadi.

Tema memperingati hari jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT Ke-77 RI adalah Bergerak Menuju Indonesia Maju Dan Merdeka Belajar. Harapan Supriyadi, dengan memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan HUT Kemerdekaan RI  para guru SD dan TK di Kecamatan Klaten Tengah  tetap mempunyai semangat patriotisme, dan membawa pendidikan di Kabupaten Klaten lebih maju, untuk mencerdaskan anak bangsa lewat merdeka belajar.

Kepala SD Putra Bangsa Adiyanto, mengatakan momentum giat jalan sehat untuk memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan HUT RI ini membangkitkan lagi semangat untuk berkumpul bersama yang sudah dua tahun tidak pernah berkumpul karena terhalang adanya wabah pandemi covid atau korona. Kegiatan jalan sehat ini  untuk memulai kembali semangat kebersamaan untuk memajukan pendidikan di Klaten, dengan mendampingi para siswa sebagai generasi penerus anak bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peserta jalan sehat yang mendapat keberuntungan undian utama 1 berupa mesin cuci merk Polytron adalah Devy sebagai karyawan Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah. Sedangkan yang mendapat undian utama nomor 2 berupa sepeda gunung merk MTB adalah guru SD Negeri Jomboran 1 bernama Shofkhah Lutfiana.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia