Search

Eguh Setyo Surono: Penataan Wajah SMPN 6 Klaten Layak Dilakukan

BERITA KLATEN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Klaten, Jawa Tengah, setelah dikendalikan oleh Eguh Setyo Surono, penataan wajah SMPN 6 Klaten nampak asri.

Kepala SMPN 6 Klaten Eguh Setyo Suro-no, ketika ditemui di ruangannya mengatakan  untuk menciptakan SMPN 6 Klaten lebih dikenal masyarakat Klaten juga perlu memperindah phisik, Jumat (17/7/2020).

Lebih lanjut Eguh Setyo S menuturkan, taman yang ada di lingkungan  sekolah mesti ditata perwajahannya. Tanaman yang sudah tua-tua mesti ditebang, lalu perlu diganti untuk peremajaan.  Menurut Eguh Setyo S, tanaman yang  indah dipandang mata dan yang rindang sampai pada usia 10 tahun. Kemudian tanaman yang usia lebih dari 10 tahun ditebang dan diganti tanaman baru.

Selain menata perwajahan SMPN 6 Klaten, Eguh juga menata ruang-ruang kantor. Termasuk rehab bangunan   yang kayu usuk ataupun reng  sudah kropos mesti diganti. Tempat parkir yang sudah ada sejak STM dulu perlu direhab. Tempat parkir kendaraan guru juga diperbaiki, atapnya diganti gavalum.  Karena tempat parkir sepeda siswa dan kendaraan guru sudah diperbaiki sehingga terlihat nyaman.

Tempat sampah yang ada di sudut halaman juga diperindah. Jadi meski merupakan tempat sampah tidak kelihatan kumuh. Semua ini untuk menata perwajahan SMPN 6 nampak lebih elok dipandang mata. Sehingga kesan masyarakat Klaten pada SMPN 6 Klaten jadi ada perbedaan.

Sehubungan  dengan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 SMPN 6 Klaten dapat siswa baru sejumlah 280-an siswa. Jumlah rombongan belajar (rombel) ada 9. Eguh Setyo Surono mengungkapkan akan meningkatkan kualitas siswanya.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar