Search

Aspirasi Sambang Warga Jadi Prioritas Bupati

BERITA KLATEN –  Bupati Klaten, Sri Mulyani bakal menjadikan aspirasi yang terserap melalui kegiatan Sambang Warga sebagai prioritas dalam rencana  pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati dalam kegiatan Sambang Warga di Desa Gledeg, Kecamatan Karanganom, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (31/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa yang menjadi prioritas adalah aspirasi yang berkaitan dengan pelayanan publik bagi masyarakat. Menurutnya hal ini sehubungan dengan peningkatan kualitas layanan publik bagi masyarakat, khususnya di wilayah adminitrasi pemerintah desa.

“Jadi silahkan disampaikan mana yang lebih menjadi prioritas. Khususnya yang berkaitan dengan pelayanan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sri Mulyani menjelaskan aspirasi tersebut bakal dibawa melalui usulan Bupati dalam penganggaran tahun selanjutnya. Sambang warga merupakan salah satu sarana komunikasi secara langsung dengan Bupati Klaten dengan masyarakat secara langsung.

“Lewat Sambang Warga ini, usulan atau aspirasi yang disampaikan akan saya bawa dalam usulan bupati untuk tahun anggaran selanjutnya. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Gledeg, Watik Sri Mulyani menyampaikan desanya membutuhkan pembangunan kantor desa. Pasalnya, kantor desa setempat kurang representatif untuk digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat.

“Balai Desa Gledeg, tempatnya tidak strategis dan terkikis oleh jalur irigasi dan setiap hujan turun kantor desa selalu banjir. Karena itu, kami meminta dukungan kepada Bupati Klaten membantu mengalokasikan dana APBD untuk membantu pembangunan Balai Desa di Desa Gledeg,” katanya.

 

Penulis : na-fad-ang/Kominfo-klt

Editor : ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar