Search

Ribuan GTT & PTT Non K-2 Di Klaten Sudah Terima Dana Kesejahteraan

BERITA KLATEN – Sejumlah 2.325 orang guru tidak tetap (GTT) dan 772 orang pegawai tidak tetap (PTT) non kategori 2 (Non K-2) telah menerima dana kesejahteraan di GOR Gelarsena Klaten, Kamis (12/12/2019) pagi.

Secara simbolis pemberian dana kesejahteraan pada GTT dan PTT non K-2 di Kabupaten Klaten, Jateng, diserahkan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan para  dihadiri para pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten, dan tamu undangan lainnya.

Rincian para GTT dan PTT non K-2 penerima dana kesejahteraan adalah, bagi GTT dan PTT non K-2 yang sudah bekerja selama 1 – 5 tahun jumlahnya ada 1.313 orang menerima dana kesejahteraan sebesar  Rp1.2 juta. Kemudian yang sudah bekerja selama 6 – 10 tahun ada  947 orang menerima dana kesejahteraan sebesar Rp1,5 juta, dan bagi  yang sudah bekerja di atas 10 tahun menerima dana kesejahteraan sebesar  Rp1,8 juta. Karena itu dana kesejahteraan bagi GTT dan PTT non K-2 yang jumlahnya ada 3.097 orang dibutuhkan sebesar Rp4.502.700.000,-. Dana sebesar itu diambilkan dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja daerah (APBD) Kabupaten Klaten  perubahan tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Wardani Sugiyanto mengungkapkan pemberian dana kesejahteraan pada GTT dan PTT agar lebih bersemangat dalam pengabdian di jalur pendidikan. Pemberian dana kesejahteraan pada GTT dan PTT ini juga merupakan perhatian dari Bupati Hj Sri Mulyani.

Hj Sri Mulyani juga mengungkapkan dana kesejahteraan ini diperuntukkan pada GTT dan PTT non K-2 agar bersemangat mengabdi di dinas  pendidikan di Kabupaten Klaten. Ia juga mengungkapkan untuk tahun 2020 akan dianggarkan bagi GTT dan PTT non K-2 sebesar Rp7,8 milliar.

Koordinator GTT dan PTT non K-2 Slamet Riyadi yang mengabdi di SD Negeri 1 Jiwo, Wedi mengucapkan terima kasih atas terealisirnya dana kesejahteraan bagi GTT dan PTT non K-2. Dia juga berharap diterbitkan SK dari Bupati Klaten. Ia juga mengungkapkan Bupati Hj Sri Mulyani sebagai pelindung GTT dan PTT non K-2 di Kabupaten Klaten. “Sehingga Hj Sri Mulyani akan mengayomi bagi GTT dan PTT non K-2,”ujar Slamet Riyadi.(ksd)

 

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar