Search

Ada 728 Orang Terima Surat Keputusan CPNS Dari Bupati Sri Mulyani

BERITA KLATEN – Sejumlah 728 orang menerima surat keputusan (SK) CPNS Daerah Kabupaten Klaten formasi tahun 2019. Sebanyak 59 SK tersebut diberikan oleh Bupati Klaten di Gedung Pendopo Kabupaten Klaten, sisanya mengikuti secara virtual dari rumah masing-masinng, Jumat (22/1/2021) siang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Klaten Surti Hartini, dalam laporannya antara lain mengatakan proses seleksi  calon peagawai negeri sipil  (CPNS) dilakukan secara ketat. Akhirnya sejumlah 728 peserta seleksi CPNS dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan nomor induk pegawai (NIP)  oleh tim penetapan NIP Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Jumlah CPNS formasi 2019 berdasarkan kriteria jabatan ada tenaga guru jumlahnya 572.  Untuk guru sekolah dasar (SD) ada 520.  Kemudian ada 52 orang guru ditempatkan SMP Negeri sesuai bidangnya / kompetensi guru mata pelajaran masing-masing. CPNS tenaga kesehatan ada 58 orang yang ditempatkan RS Bagas Waras dan Puskesmas. Tenaga teknis ada 98 orang CPNS. Ditempatkan di Dinas PU ada 40 CPNS dan di Perwaskim ada 8 CPNS. Selanjutnya 50 orang CPNS ditugaskan di Kantor Arsip dan Perpustakaan, Dinas Kominfo, Inspektorat, Kecamatan dan lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengatakan para CPNS setelah nerima SK tugas-tugas akan menghadapi. Bupati berpesan agar siap melayani masyarakat. Para CPNS wajib tegak lurus dan taat pada pemerintah. Bupati Sri Mulyani juga mengatakan para CPNS yang diterima beruntung, mencari rejeki di Klaten. Maka mesti disyukuri bekerja di Klaten.

Hadir dalam penyerahan SK pengangkatan CPNS antara lain Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar, Asisten Bupati, Sekda Joko Sawaldi, para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya. Secara simbolis SK CPNS diserahkan pada3 orang CPNS. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar