Search

Adanya PT Gula Energi Nusantara Di Malangjiwan Dapat Merintis Swasembada Gula

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani kunjungPT Gula Energi Nusantara di Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Jawa Tengah, diharap jadi perintis swasem-bada gula di Indonesia, Sabtu siang (3/4/2021) siang.

Dalam kunjungannya Sri Mulyani didampingi beberapa kepala OPD Kabupaten Klaten terkait, serta Muspika Kecamatan Kebonarum.

Joko Budi Wiryono, founder dari PT Gula Energi Nusantara menjelaskan bahwa perusahaannya merupakan sebuah UMKM yang memproduksi gula cair yang diproduksi di Kabupaten Klaten. Saat ini, PT Gula Energi Indonesia telah memasarkan produknya di beberapa retail modern yang membuktikan bahwa pasar telah menerima produk gula cair sebagai produk gula konsumsi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam kunjungannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan karena telah turut andil dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Klaten.  Dengan adanya PT Gula Energi Nusatara kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitarnya juga ikut meningkat.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan banyak terima kasih karena adanya PT Gula Energi Nusantara ini dapat ikut membantu membangun dan mengembangkan Klaten menjadi lebih maju lagi,” ujar Sri Mulyani

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa semua perizinan harus dipastikan lengkap.  Termasuk aspek keamanan, aspek higienis, dan kesehatan, sehingga memberikan jaminan atas produk yang dipasarkan. Sri Mulyani juga berharap semoga kedepannya, PT Gula Energi Nusantara dapat mengembangkan usahanya dan merintis swasembada gula di Indonesia.

“Saya mendukung penuh PT Gula Energi Nusantara ini, tapi ke depan saya berharap semoga keamanan lokasi produksi dapat ditingkatkan.  Perlu adanya uji klinis lagi dan jangan sampai salah dalam memenuhi regulasi yang ada,”harapan Sri Mulyani mengakhiri sambutannya. (ksd/ humas pemkab ten)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar