Search

Akibat Puting Beliung 8 Desa Di Karangnongko Banyak Pohon Tumbang

BERITA KLATEN – Bencana angin puting beliung yang menerjang di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengakibatkan beberapa pohon tumbang di 8 desa, di Kecamatan Karangnongko, Rabu (3/1/2024).

Camat Karangnongko Nasrun Setiyadi, didampingi Kasi Trantib Viko pada Berita Klaten.com menuturkan kondisi Kecamatan Karangnongko ada 8 desa yang diterjang angin puting beliung hari Kamis (3/1/2024) lalu. Lima desa yang terkena dampak angin puting beliung adalah Desa Kanoman, Desa Kadilajo, Desa Sumokaton, Desa Jetis, Desa Logede, Desa Jagalan, dan Desa Banyuaeng.

Camat Karangnongko Nasrun Setiyadi lebih lanjut menuturkan pohon yang tumbang di 8 desa tersebut tidak mengakibatkan ada korban  jiwa.  Menurut Nasrun S, pohon yang tumbang akibat angin puting beliung di Desa Logede yang menimpa rumah, yang rusak  di bagian dapur.

Menurut Camat Karangnongko, relawan desa yang ada di Kecamatan Karangnongko sudah  siaga semua. Sehingga ketika terjadi angin puting beliung yang menerjang di 8 desa para relawan desa segera bergerak mengatasi pohon-pohon yang tumbang. Selain itu juga memonitor lewat pesawat HT yang sudah ada fasilitas repeater (pancar ulang) untuk menjangkau seluruh wilayah Kecamatan Karangnongko. Untuk mengatasi dampak kerusakan bencana akibat hidrometologi Bupati Klaten menerbitkan surat keputusan untuk menangani dampak bencana tersebut.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar