Search

Aktualisasi Ramadhan, Nuzulul Quran & Idul Fitri Di Pandemi Covid-19

BERITA KLATEN – Kodim 0723 Klaten melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan pengarahan dalam penyambutan Idul Fitri 1442 H di Gedung Al Hakim Convention Hall Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (30/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prastyo  didampingi Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmad, serta Ustad Achmad Yani yang menyampaikan ceramah dan renungan Ramadhan.

Dandim Joni Eko Prastyo dalam arahannya situasi global masa pandemi covid-19 belum berakhir, bahkan di negara india terjadi gelombang tsunami covid-19 yang tentunya agar kewaspadaan tidak menjadi kendor walaupun sudah mendapat Vaksin covid-19 dosis 2.

“Selanjutnya di bulan ramadhan ini mari kita tingkatkan kualitas iman dan ibadah kita agar menjadi hamba yang bertakwa, serta mari kita mendoakan rekan-rekan prajurit KRI 402 Nangala yang gugur di medan tugas diterima amal ibadahnya di sisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkn diberi ketabahan,”ungkap Komandan Kodim Klaten.

Ustad Achmad Yani  dalam tausiyahnya menuturkan bahwa Ramadan sebentar lagi akan berakhir untuk itu perbanyak baca Al Quran dan Dzikir untuk memberikan ketenangan kedamaian dan dapat memiliki rasa kedekatan dengan Allah SWT.

“Setiap perbuatan baik kepada orang lain itu pada hakikatnya adalah berarti kita berbuat baik pada diri kita sendiri, dan sebaliknya perbuatan dosa yang kita buat, akan kembali kepada diri kita sendiri,”ungkap Ustad Achmad.

Usai kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan tunjangan hari raya (THR) dari Primkop Kartika D-03/Klaten secara simbolis diserahkan oleh Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prastyo kepada anggota kodim 0723/Klaten. (ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar