Search

Anik Ariastuti Baru Sepekan Jabat Kepala SMP Negeri 1 Kalikotes Langsung Gelar Karya Siswa

BERITA KLATEN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah mengadakan kegiatan gelar karya siswa, Selasa (1/11/2022). Giat gelar karya siswa tersebut diinisiasi oleh Anik Ariastuti yang sepekan sebagai Kepala SMP Negeri 1 Kalikotes.

Anik Ariastuti dalam sambutannya antara lain mengungkapkan, untuk persiapan  ajang gelar karya siswa SMP Negeri 1 Kalikotes selama 3 hari, ialah hari Sabtu, Minggu, dan hari Senin. Ia mengajak para siswa SMP Negeri 1 Kalikotes agar memanfaatkan barang bekas yang ada di lingkungan SMP Negeri 1 Kalikotes. Barang-barang bekas yang digunakan untuk karya siswa adalah  yang ramah lingkungan hidup. Sehingga SMP Negeri 1 Kalikotes juga mempunyai predikat sebagai Sekolah Adi Wiyata.

Untuk memotivasi siswa SMP Negeri 1 Kalikotes sebagai profil pelajar Pancasila perlu menghayati  beraklak, bertakwa, gotong royong, kritis, dan  kreatif. Kurikulum merdeka mendasari siswa melakukan  merdeka belajar.

Menurut Anik Ariastuti para siswa diajak belajar  dengan mengerjakan,  ialah Learning By Doing. Pembelajaran tidak hanya secara verbal, tetapi dengan aksi melalukan kerja.  Hasil karya para siswa SMP Negeri 1 Kalikotes dapat dilihat dan dinikmati.

Dalam kesempatan ini SMP Negeri 1 Kalikotes juga melaunching sarana untuk media sosial (Meddos). Untuk itu para siswa diberi pemahaman dalam tata cara menggunakan medsos yang ramah dan santun.  Siswa mesti diedukasi cara berselancar di dunia maya yang santun, agar tidak bermasalah dengan hukum.  Ada pepatah, “Jarimu adalah harimaumu”. Karena itu perlu siswa perlu pendidikan luar biasa dalam bermedsos. Sarana Medsos SMP Negeri 1 Kalikotes baik facebook, tweeter, tiktok, Instagram (Ig),  dan lainnya dapat digunakan untuk edukasi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Yunanto dalam sambutannya antara lain mengapresiasi giat gelar karya siswa. Ia yakin Anik Ariastuti  akan dapat membawa SMP Negeri 1 Kalikotes lebih maju lagi. Para siswa SMP Negeri 1 Kalikotes diajak  mengexplore dalam giat gelar karya siswa ini.

Camat Kalikotes Sudiyono, dalam sambutannya mengungkapkan sangat mendukung kegiatan gelar karya siswa yang dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 1 Kalikotes. Camat Sudiyono juga mengapresiasi Kepala SMP Negeri 1 Kalikotes, Anik Ariastuti yang dalam 3 hari mempersiapkan gelar karya siswa dapat berjalan sukses dan lancar.

Hadir dalam kegiatan giat gelar karya siswa SMP Negeri 1 Kalikotes adalah Komite Sekolah Kades Kalikotes Ponidi, Kades Jogosetran Supri, Kapolsek Kalikotes, Dewan Guru SMP Negeri 1 Kalikotes, dan tamu undangan lainnya.

Para siswa SMP Negeri 1 Kalikotes dari kelas 7, 8, dan 9 yang jumlahnya ada 587 siswa nampak semangat dalam pelaksanaan giat gelar karya siswa dan launching medsos yang ditandai dengan melepaskan burung dara oleh Yunanto didampingi tamu undangan.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar