Search

Apel Gelar Pasukan Mengawali Operasi Candi Tahun 2023

BERITA KLATEN – Polres Klaten melaksanakan apel gelar pasukan mengawali operasi candi tahun 2023 di halaman Mapolres setempat, Senin (04/09/2023).

Apel gelar pasukan operasi candi tahun 2023 dipimpin oleh Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni,  diikuti  Personel TNI, POLRI, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten.

Menurut Wakapolres Klaten, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat dan kesiapan sarana pendukung lainnya dalam melaksanakan operasi zebra agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Operasi zebra akan berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 September 2023. Operasi zebra  digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat.

“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas  berkolaborasi dengan  seluruh stakeholder, agar dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas,” ungkap  Wakapolres Klaten dalam amanatnya.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Klaten AKP Sugiyanto, selain untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, diharapkan langkah ini menjadi salah satu upaya yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

“Tujuan operasi zebra ini, disamping kita melaksanakan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, kita melakukan penegakan hukum melalui ETLE. Kita sudah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan fungsi yang lain untuk memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang lalu lintas (lantas) sejak dini. Contohnya kemarin lomba polisi kecil (Pocil), dan kita masuk ke SD-SD,” tutur Kasat Lantas Polres Klaten.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar