Search

Apel Siaga Pengamanan Arus Mudik Di Kecamatan Wedi Diikuti Instansi Terkait & Relawan

BERITA KLATEN – Apel  siaga pengamanan arus mudik di Kecamatan Wedi, diikuti instansi terkait dan relawan yang ada di Wedi, dilaksanakan di halaman Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/4/2023) sore.

Sebelum apel siaga pengamanan arus mudik dimulai, Camat Wedi Widaya mengarahkan peserta apel siaga untuk membagi takjil pada pengendara motor maupun mobil, serta warga yang berada di sekitar Tugu Wedi, Klaten.

Takjil yang dibagikan pada pengendara motor maupun mobil cukup banyak. Takjil yang dibagikan merupakan bantuan dari para sponsor di Wedi. Para pejabat Forkopinca Wedi terlihat membagikan takjil pada warga masyarakat yang melintas di Wedi. Camat Wedi Widaya, Kapolsek Wedi Ismail, anggota Koramil Wedi, Puskesmas Wedi, serta Ormas Banser, Senkom, relawan lintas agama, RAPI, dan lainnya terlibat membagikan takjil pada para pengendara motor dan mobil.

Selesai membagikan takjil dari para sponsor, dilanjutkan apel siaga pengamanan arus mudik yang melintas di Kecamatan Wedi.  Bertindak sebagai pimpinan apel siaga pengamanan arus mudik lebaran di Wedi adalah Camat Wedi Widaya.

Dalam amanatnya, Camat Wedi Widaya antara lain mengungkapkan semua yang terlibat dalam pengamanan arus  lalu lintas pemudik agar  dapat menjalankan tugas dengan baik. Ketika menghadapi arus lintas pemudik yang ramai bersikaplah ramah pada para pengendara motor maupu mobil. Sehingga ketika menghadapi arus mudik yang ramai melintas di Wedi diatasi dengan baik.

Selesai apel siaga pengamanan arus mudik di Wedi, dilanjutkan buka puasa bersama.  Setelah buka puasa bersama bagi yang beragama Islam dilanjutkan sholat magrib di Masjid yang di halaman kantor Kecamatan Wedi.

Beberapa orang peserta apel siaga pengamanan arus mudik berharap para pemudik yang melintas di Kota Kecamatan Wedi dapat berjalan lamcar. Salah seorang anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Tengah Warianto mengatakan di Wedi ada tiga titik untuk aktifitas siaga pengamanan arus mudik lebaran antara lain Pos di depan Kantor Kecamatan Wedi, Pos lintas agama di dekat Masjid Jamik Wedi,  dan Res Area yang berada di Kantor Dakwah Muhammadiyah Wedi, dekat Mapolsek Wedi.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar