Baznas Klaten Fasilitasi 344 Anak Khitan Massal Di Masjid Raya Klaten

BERITA KLATEN – Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten fasilitasi khitan massal gratis sejumlah 344 anak tidak mampu di Aula Masjid Raya Klaten, hari Rabu (21/12/2022) lalu.

Awalnya, panitia  hanya menargetkan 250 peserta,  karena animo masyarakat yang luar biasa, maka target meningkat menjadi  344 anak  mengikuti khitan massal gratis di momen hari libur sekolah tahun 2022 ini.

Ketua amil pelaksana Baznas Klaten, Wahyudi Martono menjelaskan, panitia akhirnya menambah kuota peserta khitan massal. Hal ini dikarenakan minat masyarakat yang besar untuk mengikuti khitan massal gratis bareng Baznas Klaten tersebut.

“Panitia akhirnya menambah kuota peserta. Semula kami hanya menargetkan 250 peserta khitan.  Tapi kemudian pendaftar terus ada, sehingga kuota kami tambah. Sampai pelaksanaan, ada 344 peserta yang mengikuti khitan massal Baznas,” terangnya.

Mantan Kepala Bagian Humas Setda Klaten yang pensiun 2019 lalu itu mengatakan, semua fasilitas yang diberikan kepada peserta khitan massal ini ditanggung Baznas.

“Bagi peserta khitan massal bareng Baznas mendapatkan fasilitas uang saku, baju koko, kopiah, sarung, serta makan minum. Panitia dibantu medis dari RS Bagas Waras, RSI Klaten dan RS Suraji Tirtonegoro Klaten,” tuturnya.

Acara khitan massal gratis bareng Baznas Klaten  ditinjau Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat.

Dengan ramah orang nomor satu di Klaten itu menyapa dan mengajak berdialog sejumlah anak memberi semangat dan berfoto bersama.

Anak-anak yang mengikuti khitan massal ketika diajak dialog Bupati Sri Mulyani nampak gembira dan ceria.(ksd/*)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia