Bhabinkamtibmas Pogung Cawas Melakukan Pengamanan Pemakaman Jenasah Terpapar Korona

 103 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Bhabinkamtibmas Desa Pogung Polsek Cawas Aiptu Riswandono bersama Babinsa Sertu Hari S melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid-19 almarhumah ibu Ponikem (72th), di Desa Pogung, Cawas, Klaten, Jawa Tengah, Selasa (3/8/2021).

Sebelumnya almarhumah Ponikem warga dukuh Brengkungan, Desa Pogung ini  dirawat di RS Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Pasien kemudian dinyatakan meninggal  hari Selasa (3/8/21) pukul 11.00 WIB dengan diagnosa terkonfirmasi positif covid-19.

Mendengar ada warganya yang meninggal dunia karena positif covid-19, Kapolsek Cawas Iptu Sukiman kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

“Kami melakukan monitoring dan pengamanan pemakaman jenazah yang positif covid-19 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu dari aspek kamtibmas maupun kesehatan,” ujar Kapolsek Sukiman.

Kapolsek menuturkan bahwa proses pemakaman berjalan aman dan lancar dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Pemakaman dilaksanakan oleh Relawan TKC ( Tim Kubur Cepat ) Kecamatan Cawas, kemudian dilanjutkan oleh relawan Desa Pogung dengan memakai APD lengkap. Usai pemakaman, pihaknya bersama Puskesmas Cawas kemudian memantau perkembangan kesehatan keluarga almarhumah untuk mencegah timbulnya cluster keluarga.

“Kami bersama puskesmas juga sudah melakukan tracking terhadap keluarga yang kontak erat. Sementara kami minta isolasi sambil menunggu hasil swab,”ungkap IPTU Sukiman.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia