Search

Buka Bersama Sebagai Media Silaturahmi PKBM Prima Sejahtera Klaten

BERITA KLATEN – Untuk mempererat tali silaturahmi insan pengasuh PKBM Prima Sejahtera di Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah oleh Ediningsih SPd diadakan buka bersama sebagai media silaturahmi, Senin (17/4/2023).

Buka bersama bagi para pengasuh PKBM Prima Sejahtera yang juga sebagai para tutor kegiatan di PKBM Prima Sejahtera Klaten.  Ibu Ediningsih S.Pd selaku pimpinan PKBM Prima Sejahtera Klaten setiap bulan Ramadhan menjelang  Idul Fitri selalu mengadakan buka bersama dengan para pengasuh PKBM Prima Sejahtera Klaten.

Dalam sambutannya, Ediningsih mengungkapkan rasa bahagianya dapat buka puasa bersama dengan para pengasuh/tutor PKBM Prima Sejahtera Klaten, dan sebagian kecil anak asuhnya. Apalagi hari Senin tanggal 17 April ini bertepatan hari ulang tahun  Ibu Ediningsih ke-57.  Menurut Ediningsih buka puasa bersama ini sangat berkesan dan  menjadi tali silaturahmi dan berkah bersama bagi para pengasuh / tutor PKBM Prima Sejahtera Klaten. Karena itu dibagikan hampers lebaran  pada para tutor PKBM Prima Sejahtera Klaten.

Dalam kesempatan buka bersama insan para tutor PKBM Prima Sejahtera Klaten tahun 2023 ini, tausyiah Ramadhan disampaikan oleh Haji Ali Faiz dan Ustad Slamet Urip.

Selesai mendengarkan tausyiah Ramadhan  dan sudah waktunya buka puasa terus dilanjutkan buka puasa bersama. Kemudian diteruskan sholat Magrib berjamaah di ruang kegiatan PKBM Prima Sejahtera Klaten.

Selesai sholat Magrib berjamaah dilanjutakan ramah tamah para tutor termasuk para staf PKBM Prima Sejahera Klaten, beberapa orang warga masyarakat sekitarnya.

Karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan ujian kesetaraan (UK), kesempatan setelah buka bersama diteruskan meeting tutor membahas persiapan UK. Ediningsih menuturkan pada Berita Klaten, UK akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 yang akan datang.

Kelas akhir yang akan mengikuti UK, yaitu paket A ada  11 siswa, paket B ada 28 siswa, dan paket C ada 61 orang.

Kemudian pelaksanaan penilaian akhir jenjang (PAJ) semua siswa pada bulan Mei 2023 jumlah semua peserta didik ada 240 siswa. Ediningsih menegaskan persiapan UK agar dilakukan secara cermat. Ia berharap pelaksanaan UK yang akan datang dapat berjalan lancar. Maka menurutnya mulai sekarang sudah dipersiapkan. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar