Search

Bukber & Silaturahmi Keluarga Besar PKBM Prima Sejahtera Untuk Pererat Kerja Sama

BERITA KLATEN – Buka bersama (Bukber) dan silahturahmi keluarga besar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prima Sejahtera di Klaten Utara bersamaan syukuran ulang tahun ke-56 Adiningsih di rumahnya, Sabtu (16/4/2022).

Bukber bersama dengan  para penggerak pendidikan non formal (PNF) PKBM Prima Sejahtera diawali mendengarkan tauziah yang disampaikan oleh Haji Wijiharto.  Dalam tauziahnya Wijiharto mengajak umat Islam agar rajin membaca Alquran.  Membaca Alquran adalah berdialog dengan Allah. Hidup di alam Indonesia beraneka ragam keyakinan. Sehingga warga masyarakat diajak kebiasaan nyambung paseduluran yang beraneka keyakinan. Perbedaan keyakinan tak apa. Wijiharto mengajak masyarakat beragam keyakinan agar hidup rukun.

Setelah selesai mendengarkan tauziah yang disampaikan oleh Wijiharto, tamu undangan diajak pembawa acara untuk merayakan hari ulang tahun  Ediningsih ke-56.

Dalam kesempatan Ediningsih menyampaikan sambutan, ia antara lain mengungkapkan terima kash pada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir. Ediningsih juga mengungkapkan terima kasih  dukungannya dari para tutor, pengurus dan aktivis Darwis Bakung yang kompak mendukung kegiatan PKBM Prima Sejahtera.

Dalam momentum bukber yang diselenggarakan PKBM Prima Sejahtera, menurut Ediningsih juga untuk tasyakuran aqiqoh cucu putri Ediningsih yang bernama Zalfa Kamila Azahra. Doa Ediningsih semoga  menjadi anak  yang shalihah, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi agama masyarakat bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Orang tua Zalfa Kamila Azahra nampak bahagia atas kelahiran putrinya.

Ediningsih mengungkapkan kegiatan Darwis Bakung di Desa Belang Wetan  sangat mendukung berkembangnya PKBM Prima Sejahtera di Perumahan Griya Prima, Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara. Apa yang dilakukan Darwis Bakung dan  para tutor  TK, serta DPK yang  aktif dan purna nampak kompak.

Kegiatan bukber dan silaturahmi keluarga besar PKBM Prima Sejahtera Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah diakhiri dengan sholat magrib berjamaah di ruang PKBM Prima Sejahera. Wijiharto bertindak sebagai imam sholat magrib.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar