Search

Bupati Klaten Sri Mulyani Lakukan Sidak Di Pasar Delanggu & Srago

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani dengan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten  sidak harga pangan, di Pasar Srago dan Pasar Delanggu, Selasa (7/2/2023) pagi.

Pedagang  di Pasar Tradisional Srago,  Uyah mengatakan, harga beras  naik sebesar Rp2000,-. Tetapi stok beras masih tersedia.

“Harga beras naik Rp2000,-.  beras Rojolele Srinuk sudah langka di pasaran. Jenis minyak bersubsidi, minyak kita, sekarang menipis, tinggal yang kemasan saja,”tuturnya Uyah.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan, saat ini harga sembako di Pasar Srago dan Pasar Delanggu mengalami kenaikan beberapa komoditas.

“Di beberapa komoditas pangan memang mengalami kenaikan, namun relatif kecil. Saya lihat tadi di Pasar Srago, beras naik Rp2000,- dan minyak goreng bersubsidinya juga menipis stoknya,” ungkap Bupati Sri Mulyani.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Klaten, Anang Widjatmoko mengatakan, stok kebutuhan pangan di Kabupaten Klaten aman meskipun terdapat harga beberapa komoditas yang naik.

“Untuk stok kebutuhannya aman. Meskipun memang ada sedikit kenaikan. Hanya beberapa komoditas saja yang naik, lainnya masih stabil,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Klaten masih dalam kondisi wajar. Meski demikian, ia akan melakukan operasi pasar jika harga kebutuhan pokok naik secara signifikan.

“Saya rasa kondisinya masih cukup aman. Kalau nanti memang kondisinya naiknya sangat signifikan, terus kondisinya sangat langka, baru saya akan melakukan operasi pasar,” ujarnya.

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar