Search

Camat Kalikotes Kliwon Yoso Berusaha Akan Meningkatkan Perolehan PBB

BERITA KLATEN – Dalam  serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kalikotes,  dari Plt Camat Kalikotes V.Retno Setyaningsih kepada Camat Kalikotes difinitif Kliwon Yoso, di Pendopo Kecamatan Kalikotes, Klaten, Kamis (5/10/2023), Camat Kliwon Yoso dalam sambutannya mengatakan akan bekerja keras meningkatkan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Hal itu diungkapkan Camat Kalikotes Kliwon Yoso AP ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai tanggapan sambutan V.Retno Setyaningsih yang mengatakan pendapatan pungutan PBB untuk Kecamatan Kalikotes ada kenaikan peringkat. Ialah dari urutan peringkat 26 menjadi urutan 23. Menurut Kliwon Yoso upaya yang akan dilakukan adalah akan mengumpulkan petugas pemungut PBB. Para pemungut PBB perlunya dimotivasi, bahwa bila perolehan pemungutan PBB naik juga akan meningkatkan perolehan insentif bagi para petugas pemungut PBB. Berusaha keras paling tidak dapat peringkat ke-20.

Selain itu program jangka pendek adalah Kalikotes sholawatan bekerja dengan Polsek Kalikotes dan Koramil Kota,  pelatihan tanggap bencana, mempersiapkan sambang warga dari Bupati Klaten yang harinya belum ditentukan, tentunya perlu dikoordinasikan dengan para Kades di Kecamatan Kalikotes.

Sertijab Camat Kalikotes tersebut merupakan rangkaian  pelantikan sejumlah 422 pejabat di  Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah oleh Bupati Klaten  Sri Mulyani, Rabu (26/9/2023) bulan lalu.

Perlu diketahui, Kliwon Yoso sebelum dilantik sebagai Camat Kalikotes adalah pejabat Plt Camat  Jogonalan, sedangkan V. Retno Setyaningsih dilantik sebagai Camat Gantiwarno.

V. Retno Setyaningsih, dalam sambutannya  menuturkan  selama dirinya memimpin jalannya pemerintahan di Kecamatan Kalikotes. Kecamatan Kalikotes sudah meraih beberapa penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Klaten, antara lain menjadi peraih penghargaan di bidang kinerja pemerintah kecamatan terbaik kedua, meraih penghargaan di bidang pelayanan publik, menjadi wilayah kecamatan yang layak anak.

”Pada awalnya saya berjuang sampai berdarah darah, tetapi akhirnya kami dapat meraih penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Klaten. Hal ini tidak lepas dari doa dan dukungan serta kerjasama dari semua staf kecamatan, para kepala desa se Kecamatan Kalikotes, relawan, Tim Penggerak PKK, kader kesehatan,” tutur V. Retno Setyaningsih.

”Saya paling berkesan selama saya memimpin pemerintahan di Kecamatan Kalikotes adalah berhasil meningkatkan rangking perolehan PBB, dari yang semula  berada di peringkat atau rangking ke-26, tahun 2023 ini Kecamatan Kalikotes naik menjadi peringkat atau rangking 23,” ungkap V. Retno Setyaningsih nampak senang.

Kliwon Yoso dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada V. Retno Setyaningsih yang telah bekerja keras membawa Kecamatan Kalikotes dapat meraih beberapa penghargaan, baik di bidang jalannya pemerintahan kecamatan dan di bidang pelayanan publik. Dengan kondisi seperti itu, Kliwon Yoso mengatakan untuk terus melanjutkan kepemimpinan di Kecamatan Kalikotes agar mencapai prestasi lebih baik lagi. Ia berharap agar ada kerja sama dengan semua Kades di Kalikotes, dan OPD yang terkait di Kecamatan Kalikotes.

Sertijab Camat Kalikotes  dihadiri pejabat DKP SDM Kabupaten Klaten Waris, Muspika Kalikotes, ialah  Kapolsek Kalikotes Iptu Widodo, dan Danramil Kota Kapten Suparno.  Nampak hadir juga  Kepala KUA Kecamatan Kalikotes, Korwil  Pendidikan Kecamatan Kalikotes Purwono, Kepala SMP Negeri 1 Kalikotes Anik Ariastuti, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kalikotes, para Relawan, TKSK, Panitya Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kalikotes, Panwaslu Kecamatan Kalikotes,  Kepala Puskesmas Kecamatan Kalikotes, dr Tri Sakti Handayani.

Waris dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa penempatan atau mutasi para pejabat di Kabupaten Klaten sudah dipertimbangkan dan diperhitungkan oleh Bupati Klaten Sri Mulyani. Para pejabat yang sudah dilantik dipastikan mampu menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan Sertijab Camat Kalikotes juga ada kesempatan perkenalan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kalikotes Didik Sudiarto. Ia memperkenalkan asal rumahnya dari Ambarawa, dan sekarang tinggal di Metuk Tegalyoso bersama keluarganya.

Untuk memeriahkan Sertijab Camat Kalikotes juga ada hiburan musik orgent tunggal Manggala pimpinan Mr Telo dari Trucuk.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar