Search

Camat Retno Setyaningsih Pimpin Sidak Pasar Di Gantiwarno

BERITA KLATEN – Camat Gantiwarno Retno Setyaningsih, pimpin Forkopimca dan Puskesmas sidak tiga pasar di Wilayah Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (21/12/2023).

Camat Retno Setyaningsih menuturkan sidak 3 lokasi pasar dibagi tiga tim. Tiap tim ada unsur kecamatan, Koramil, Polsek, dan Puskesmas. Sebelum bergerak melaksanakan sidak, dilakukan apel dahulu,  tujuannya apa saja dalam melakukan siddak. Pasar yang disidak adalah  Pasar Jabung, Pasar Panggil, dan Pasar Menggah.

Retno Setyaningsih mengungkapkan ketika melakukan sidak untuk memantau ketersediaan kebutuhan makanan di perayaan  Natal dan Tahun Baru (Nataru), kondisi stok aman cukup. Ketika sidak di Pasar Jabung, Camat Retno Setyaningsih mengatakan menemukan barang dagangan yang expayet (kadaluarsa). Jenis makanan roti, kue, santan kemasan, dan juga minuman susu kemasan. Untuk harga makanan ada kenaikan sedikit.  Menurut Camat Retno Setyaningsih sudah mencatat harga-harga makanan.

Kemudian ada setelah melakukan sidak Alfa Mark yang ada di Jabung juga menemukan bahan makanan kemasan santan  juga sudah kadaluarsa.  Sehubungan dengan bahan makanan yang sudah expayet atau kadaluarsa Camat Retno Setyaningsih melakukan edukasi, agar bahan makanan yang sudah kadaluarsa disingkirkan, jangan didisplay. Dikawatirkan dapat meracuni konsumen.

Menurut Camat Gantiwarno Retno Setyaningsih, jenis bahan makanan tersebut yang expayet dapat diretur atau ditarik dari peredaran. Kemudian diganti dengan bahan makanan yang masih baik, yang layak dikonsumsi. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar