Search

Dalam Operasi Patuh Sambil Menertibkan Protokol Kesehatan

BERITA KLATEN – Operasi patuh yang direncanakan berlangsung selama dua pekan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, selain menekankan tertib berlalu lintas juga menyasar disiplin menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19.

Demikian dikatakan Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Pol Nahrowi dalam riliesnya di kantornya, Senin (27/7/2020). Lebih lanjut ia mengatakan, seperti yang dilaksanakan oleh subsatgas binluh yang memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di sejumlah tempat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Klaten. Operasi patuh akan dilaksanakan selama dua pekan, tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus.

Tim Sub Satgas yang dipimpin oleh Kasubsatgas Binluh Ipda Pol Subrata tersebut memberikan penyuluhan kepada pemilik toko dan juga pengunjung tentang keamanan keselamatan ketertibpan dan kelancaran (kamseltibcar) lantas. Tidak lupa, protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru juga diberikan dalam kesempatan ini. Kepada pemilik toko salah seorang personel Subsatgas Binluh ini menekankan agar selalu menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, dan mengatur jarak pengunjung apabila sedang mengantri. Hal ini sesuai instruksi pemerintah dalam hal menghadapi adaptasi kebiasaan baru dalam masa pandemi virus corona atau covid-19.

Ditemui saat melakukan sosialisasi di salah satu Toserba di wilayah Kabupaten Klaten, Ipda Subrata menjelaskan bahwa pihaknya meningkatkan sosialisasi agar masyarakat semakin sadar dan disiplin mematuhi Peraturan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan maupun mematuhi protokol Kesehatan Guna memutus Rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi di tempat umum ini akan terus kita lakukan, mengingat aktifitas masyarakat juga semakin meningkat di masa Adaptasi Kehidupan Baru ini,”tutur Nahrowi menjelaskan.

Terkait maraknya aktifitas gowes, Ipda Subrata juga menghimbau kepada para pengendara sepeda untuk tetap mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada. Jangan sampai timbul kecelakaan yang diakibatkan oleh ketidakdisiplinan ketika sedang mengendarai sepeda.(ksd/humas res)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar