Search

Dalam Rangka HUT Ke-68 Lalu Lintas Polres Klaten Beri Bantuan Sosial Pengojek Online & Buruh Harian

BERITA KLATEN – Polres Klaten memberikan bantuan sosial dalam rangka HUT Ke-68 Lalu Lintas dan juga Operasi Zebra Candi tahun 2023 di Alun-alun Kabupaten Klaten, Rabu (13/09/2023).

Pembagian bantuan sosial dilakukan langsung oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono didampingi sejumlah perwira dan anggota Satuan Lantas Polres Klaten.

“Hari ini kami dari Polres Klaten khususnya Sat Lantas Polres Klaten membagikan bantuan sosial kepada warga dengan sasaran antara lain komunitas Sipeltas, ojek online, tenaga buruh harian truk angkutan pasir, dan buruh penyapu  jalan. Kurang lebih ada 200 paket sembako diberikan pada pengojek online dan buruh harian penyapu jalan, buruh truk angkutan pasir,”ungkap Kapolres Klaten.

 

Menurut Kapolres, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga beberapa kebutuhan pokok. Apalagi saat ini suplai kebutuhan pokok tersendat karena terdampak El Nino.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Klaten juga memberikan  himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan sama-sama berperan aktif untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Ditambahkan bahwa selama Ops Zebra Candi 2023 Polres Klaten berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup besar.

“Periode sebelum operasi, 31 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2023 ada 75 kasus kecelakaan. Kemudian pada saat operasi, 4 September sampai  saat ini ada 15. Alhamdulillah ada penurunan 80%,”tutur Kapolres Klaten.

Kapolres AKBP Warsono didampingi Kasat Lantas AKP Sugiyanto mengatakan operasi zebra sampai di kota-kota kecamatan. Polsek-polsek dilibatkan sebagai imbangan, polsek-polsek terlibat sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Sementara itu, Rohmadi (56 tahun) salah satu penerima bantuan mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan dari Polres Klaten. Sembako yang diterima tersebut sangat membantu keluarganya dan juga warga kecil lainnya.

“Alhamdulilah terima kasih atas bantuannya pak, semoga berkah untuk bapak-bapak polisi dan kita semua,” ucap Rohmadi.

Lain lagi Sulis Setro, salah seorang buruh truk  angkutan  pasir penerima bantuan sosial yang tinggal di Kampung Bangilan, Desa Ngalas, Klaten Selatan mengatakan senang sekali menerima bantuan sosial dari Polres Klaten. Sulis Setro mengucapkan terima kasih pada Kapolres Klaten.(ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar