Search

Dandim Klaten Lepas Anggota Satgaster Ke Papua

BERITA KLATEN – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P melepas dua anggotanya ke Provinsi Papua untuk melakukan tugas teritorial. Pelepasan dua anggota Satgas Apter (Satgaster) berlangsung dalam upacara yang digelar di aula Makodim 0723/Klaten, Rabu (4/11/2020).

Dandim Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P dalam arahannya mengatakan pelepasan anggota Kodim 0723/Klaten ini merupakan perintah dari Kodam IV/Diponegoro untuk melakukan penebalan atau memperkuat tugas sebagai aparat Teritorial Kodim di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Papua.

“Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di wilayah provinsi Papua,”ujar Dandim Klaten.

Personel yang diberangkatkan dalam satgaster adalah anggota yang memenuhi syarat dan kriteria. Mereka adalah anggota yang produktif yang memiliki kemampuan teritorial.

Dandim juga berpesan kepada dua prajuritnya agar senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Keimanan merupakan landasan dalam melaksanakan tugas. Selain itu, Joni Eko Prasetyo menegaskan agar anggota Satgaster yang dilepas diharapkan tetap menjaga nama baik satuan dalam pelaksanaan tugas di Kodam XVIII/Kasuari, Papua. (ksd/Pendim Klaten)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar