Search

Desa Pluneng Jadi Urutan Pertama Dimulai Sambang Warga Th 2024

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani kembali menggelar program sambang warga  tahun 2024 ini. Di Gedung Wahyu Budaya Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum, Klaten  jadi desa yang pertama di  Kabupaten Klaten, Jumat (17/5/2024).

Hadir sambang warga di Desa Pluneng Bupati Klaten Sri Mulyani, Wakil Bupati  Klaten Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang, Kepala OPD, para Camat,  Forkopincam Kebonarum, Kepala Desa se Kecamatan Kebonarum, anggota TP PKK Kecamatan Kebonarum,  dan tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pelepasan balon yang bertuliskan 26 Kecamatan yang dilepas oleh Bupati Klaten dan oleh masing-masing camat se Kabupaten Klaten.  Selanjutnya Bupati Klaten Sri Mulyani meninjau stand UMKM lokal Desa Pluneng serta beberapa pelayanan yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Klaten.

Bupati Hj Sri Mulyani dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi dalam mengawali sambang warga 2024 di Desa Pluneng  yang disambut luar biasa.

“Kegiatan hari ini adalah awal pelaksanaan sambang warga 2024 yang Insya Allah dan diharapkan masyarakat ada  kegiatan yang baik dan positif. Beberapa kegiatan seperti pembangian doorprize, pemberian beasiswa, pemberian bantuan jaminanan sosial, pemberian sembako BAZNAS, dan lainnya tentu banyak manfaat untuk masyarakat Pluneng dan sekitarnya,” ungkap Hj Sri  Mulyani.

Sri Mulyani juga memaparkan sambang warga menjadi ajang menerima aspirasi masyarakat. “Seperti yang dikatakan bapak Kepala Desa Pluneng meminta betonisasi jalan. Maka akan dihimpun dan dianggarkan dalam Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau di perubahan,” terang Bupati Sri Mulyani.

Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi dengan adanya beberapa keberhasilan pembangunan di Pluneng seperti adanya Gedung Pertemuan, Gedung PAUD, dan perkembangan pariwisata tirta di Pluneng.

Sementara Kepala Desa Pluneng, Wahyudi menyampaikan rasa syukurnya karena Desa Pluneng terpilih menjadi lokasi pertama sambang warga di tahun 2024 ini.

“Alhamdulillah Desa Pluneng menjadi lokasi sambang warga dan ini merupakan ajang silaturahim Bupati Klaten bersama masyarakat Pluneng. Selain itu kami juga menyampaikan aspirasi terkait pembangunan betonisasi bahu jalan dan rehab Balai Desa Pluneng,” katanya.

Acara semakin meriah karena Bupati Klaten memberikan doorprize dan berbagai macam bantuan sosial kepada masyarakat Pluneng, seperti dari BAZNAS, PDAM, Bank Klaten, dan Pemerintah Kabupaten Klaten.

Untuk memeriahkan kegiatan sambang warga, para tamu dan hadirin dihibur oleh bintang tamu kebanggaan Klaten, yakni  pesinden Apri dan Mimin.

 

Ditulis : ttr-kominfo/klt

Editor : Kusdinarno

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar