Search

Desa Tugu, Cawas Gebyar 78 Selenggarakan Pesta Rakyat

BERITA KLATEN – Desa Tugu Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  selenggarakan giat  Gebyar 78 Pesta Rakyat di lapangan Desa Tugu, Minggu (20/8/2023).

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyempatkan menghadiri giat gebyar 78 pesta rakyat di Desa Tugu kecamatan Cawas, Klaten. Bupati Hj. Sri Mulyani hadir di Desa Tugu didampingi  seorang staf Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Ambar Kusumo, dan Sekda Jajang Prihono, Kepala Disparpora Sri Nugroho, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Srihadi. Selain itu juga hadir Camat Cawas Moh byPrihadi, Kapolsek Cawas Iptu Heru, dan tamu undangan lainnya.

Dalam Gebyar 78 Pesta Rakyat  menampilkan bazar pasar rakyat oleh para pelaku UMKM warga masyarakat Desa Tugu. Dalam giat  juga ditampilkan lomba fashion show, pesertanya muda- mudi  Desa Tugu. Untuk lebih memeriahkan lagi, menurut Kepala Desa Tugu Suhartono, akan diadakan pertunjukan  tradisional reog,  dari Desa Tugu.

Kepala Desa Suhartono Berita Klaten.com  mengatakan acara Gebyar 78 Pesta Rakyat ini sepenuhnya diprakarsai oleh Karang Taruna Desa Tugu. Kepala Desa bersama Perangkat Desa Tugu hanya sebagai pembina.

Sepenuhnya  penyelenggaraan  Gebyar 78 Pesta Rakyat semuanya dilaksanakan oleh Karang Taruna. Agenda acara sampai pendanaan   dari sponsor dikerjakan oleh Karang Taruna Desa Tugu yang mengerjakan.  Pemerintah Desa Tugu hanya sebagai pembina saja. Pemerintah Desa Tugu,  hanya membantu sedikit saja. Kegiatan hari ini adalah awal yang baik. Nanti setelah dievaluasi,  tahun berikutnya akan kami selenggarakan secara rutin,  pendanaan dari APBDes dan dari sponsor.

Dalam kesempatan Gebyar 78 Pesta Rakyat, Bupati Klaten Sri Mulyani memberi tiga dorprize berupa alat rumah tangga. Pesannya warga  yang mendapat hadian dorprize disuruh mengambil di rumah dinas Bupati Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar