Search

Dewan Kesenian Akan Melibatkan Desa Dalam Pentas Wayang

BERITA KLATEN-Untuk melibatkan desa  dalam pentas wayang, Dewan Kesenian Kabupaten Klaten akan mendukung pendanaan pada desa yang ditempati pentas.

Demkian dikatakan Ketua Harian Dewan Kesenian Kabupaten Klaten FX Setyawan DS, ketika konferensi pers di Warung Makan BMW yang ada di selatan kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar  Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (22/1/2020) siang.

Lebih lanjut FX Setyawan DS mengungkapkan, semua  beaya untuk kebutuhan pentas wayang di desa akan didanai dari APBD yang diploting pada desa. Semua beaya pentas wayang dari Dewan Kesenian Klaten. “Keterlibatan desa yang digunakan pentas wayang adalah pengadaan debog (batang pohon pisang), dan desa mengundang masyarakat sebanyak-banyaknya. Ini akan saya lakukan secara terbuka,”tutur FX Setyawan DS dihadapan pengurus Dewan Kesenian Klaten dan para wartawan.

Menanggapi usulan dari salah seorang wartawan L Sukamto mengenai pengurus dewan kesenian di tingkat kecamatan yang belum eksis, FX Setyawan DS akan melakukan revitalisasi pengurus dewan kesenian di tingkat kecamatan. Program Dewan Kesenian Kabupaten Klaten  akan melakukan pentas wayang  bergilir (road show).  Agenda tahunan  untuk pentas wayang sudah dijadwalkan.

Dalam konferensi pers di warung makan BMW selatan Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Klaten. FX Setyawan DS mengungkapkan akan menghidupkan semua seni yang sudah ada komitenya.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar