Search

Dinas PUPR Klaten Peringati Hari Jadi Kabupaten Klaten & HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

BERITA KLATEN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memperingati hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan peringati HUT Ke-78 Republik Indonesia dengan kegiatan jalan sehat sekitar 5 kilo meter, Jumat (11/8/2023).

Kegiatan memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diikuti semua jajaran Dinas PUPR Kabupaten Klaten. Mulai dari semua bidang  dan semua UPTD yang ada di wilayah Kabupaten Klaten.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Klaten Suryanto, ditemui di sela-sela memeriahkan untuk memperingati hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan juga memperingati HUT  ke-78 RI mengatakan diikuti semua jajaran di organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas PUPR Kabupaten Klaten. Kegiatan memeriahkan peringati hari jadi Kabupaten Klaten dan HUT RI untuk merefresh/menyegarkan semua pegawai Dinas PUPR Kabupaten Klaten yang telah bekerja. Kesempatan memperingati hari jadi Kabupaten Klaten dan HUT RI untuk mewujudkan kebersamaan semua pegawai dan karyawan di Dinas PUPR Kabupaten Klaten.

“Hari ini (Jumat, 11 Agustus 2023)  Dinas PUPR Klaten turut memeriahkan dalam rangka  hari jadi ke- 219 Kabupaten Klaten dan memperingati HUT Kemerdekaan RI, ikut mangayubagyo hari kemerdekaan RI. Tadi diawali jalan sehat  dari Kantor Dinas PUPR Klaten lewat Jalan Pemuda, kemudian lewat Gayamprit, Kampung Kaloran, terus kembali di Kantor  Dinas PUPR Klaten. Selain jalan sehat juga ada lomba mengumpulkan sampah  untuk mendukung program Adi Pura Kabupaten Klaten. Kegiatan memeriahkan hari jadi Kabupaten Klaten dan memperingati Kemerdekaan RI ini untuk merefresh pegawai yang sepanjang hari bekerja. Untuk merefresh raga dan pikir,”tutur Suryanto.

Lebih lanjut Suryanto mengatakan, pegawai dan karyawan yang sepanjang hari bekerja dalam kesempatan ini untuk bertemu semua pegawai dan karyawan jajaran Dinas PUPR. Kesempatan bertemu digunakan untuk bincang-bincang, dan bahu membahu dalam bekerja. Suryanto menekankan kesempatan bertemu ini untuk mewujudkan kebersamaan semua pegawai dan karyawan Dinas PUPR.

Menanggapi pertanyaan Berita Klaten.com mengenai ruas-ruas jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Wedi dan Kecamatan Jogonalan, Kepala Dinas PUPR Klaten Suryanto,  mengatakan jalan tersebut akhir-akhir dilewati truk yang mengangkut tanah untuk urug jalan tol. Menurut Suryanto sudah ada kerja sama dengan PT JMM. Ia mengatakan Dinas PUPR Klaten sudah membentuk tim yang akan mendata jalan-jalan yang rusak karena dilewati truk-truk pengangkut tanah urug untuk pembangunan jalan tol. Bila ada jalan rusak karena dilewati truk tersebut akan diperbaiki oleh PT JMM. Suryanto mengatakan Dinas PUPR tetap koordinasi dengan PT JMM. Bila jalan belum diperbaiki Dinas PUPR akan menyurati agar jalan yang rusak segera diperbaiki.

Kegiatan memeriahkan hari jadi Kabupaten Klaten dan memperingati HUT Kemerdekaan RI juga diramaikan pembagian undian door prize. Hadiah yang disediakan adalah 1 unit sepeda gunung sebagai hadiah utama. Kemudian hadiah lainnya adalah hadiah ringan alat-alat rumah tangga.

Selain undian door prize, untuk memeriahkan juga diramaikan dengan musik orgen tunggal, dan menghadirkan penyanyi dari lokal Klaten. Tidak ketinggalan, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Jajang Prihono yang hadir di Kantor Dinas PUPR  ikut tampil memeriahkan dengan melantunkan lagu kesukaannya.(ksd).

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar