Search

Diundang FMKI Klaten, Paslon Bupati – Wakil Bupati Klaten Nomor 1 Tidak Hadir

BERITA KLATEN –  Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Klaten nomor 1 Hj Sri Mulyani  dan Yoga Hardaya (MULYO) tidak hadir diundang oleh Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Klaten untuk menyampaikan visi misi di Gedung Eko Kapti, Minggu (1/11/2020) malam.

Ketua panitia penyelenggara sosialisasi penyampaian visi misi dari para Paslon Bupati & Wakil Bupati Klaten Albertus Magnus Sunarso pada para wartawan yang meliput mengatakan, tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ialah Sri Mulyani – Yoga Hardaya, One Krisnata – Muhammad Fajri, dan Arif Budiyono – Harjanta semua diundang untuk menyampaikan visi dan misinya di hadapan umat Katolik (FMKI) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Albertus Magnus Sunarso mengatakan,  urutan Paslon Bupati & Wakil Bupati Klaten yang hadir sampai di Gedung Eko Kapti di Jalan Bali Klaten adalah Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten nomor 3 Arif Budiyono dan Harjanta (ABY – HJT),  kemudian ketika Arif Budiyono sedang menyampaikan visi misinya, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten nomor 2 One Krisnata – Muhammad Fajri (ORI) hadir.  Sehingga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten ORI menyampaikan visi misinya pada urutan ke-2. Sedangkan sampai pada waktu berakhirnya penyampaian visi misi dari Paslon nomor 2 ORI,  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten nomor 1 Sri Mulyani – Yoga Hardaya tidak nampak hadir.  Karena waktunya sudah melebihi ketentuan, Albertus Magnus Sunarso sebagai moderator menutup acara forum penyampaian visi misi para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang dikemas Menakar Komitmen Bersama & Menggemakan Seruan Moral Berdemokrasi.

Sehubungan Paslon Sri Mulyani & Yoga Hardaya yang  tidak hadir  diundang oleh FMKI Kabupaten Klaten untuk menyampaikan visi misi, Albertus Magnus Sunarso mengatakan mungkin Paslon Sri Mulyani – Yoga Hardaya ada kegiatan lain.  Menurut Albertus Magnus Sunarso kemarin (Sabtu 31 Oktober)  ketika konfirmasi pada Yoga Hardaya masih dalam pertimbangan.  “Kemudian sore tadi ketika dikonfirmasi kehadirannya masih dalam perundingan,”tutur Albertus Magnus Sunarso.

Menjawab pertanyaan wartawan mungkin FMKI Klaten akan mengundang lagi Paslon Sri Mulyani – Yoga Hardaya, ya kalau itu dikehendaki oleh Paslon Sri Mulyani – Yoga Hardaya FMKI akan mengundangnya. Albertus Magnus Sunarso menegaskan perlunya silahturahmi untuk  komunikasi politik dalam Pikada. Perlunya untuk semakin erat silaturahmi antara pemimpin  dengan yang dipimpin, dan untuk menjalin banyak kawan.

“Dalam penyampaian visi misi Albertus Magnus Sunarso memberikan waktu yang sama selama 30 menit.  Kemudian memberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari umat Katolik yang hadir. Secara fair diberikan pada semua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang menyampaikan visi misinya,”ungkap Albertus Magnus Sunarso menjelaskan.

Alasan  FMKI mengundang tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten untuk menyampaikan visi misi pada umat Katolik di Kabupaten Klaten, menurut  Albertus Magnus Sunarso yang juga pengurus FMKI Kabupaten Klaten agar umat Katolik Klaten mendengar dan mengenal langsung, agar dapat informasi valid diterima oleh umat Katolik.  Sehingga umat Katolik tidak salah  memilih pemimpin Kabupaten Klaten. “Di Pilkada merupakan momentum penting, sehingga umat Katolik menggunakan hak demokratis secara cerdas, tidak salah pilih,”tegas Sunarso.

Dalam forum FMKI ini disiarkan secara live streaming. Karena itu  umat Katolik yang tidak dapat undangan di Gedung Eko Kapti, dapat mengikuti dari rumah, dan dapat mengajukan pertanyaan.

One Krisnata ditanya wartawan mengenai tanggapannya  diundang FMKI Kabupaten Klaten mengatakan menyambut positif ada undangan untuk menyampakan visi misinya. One Krisnata juga mengatakan program yang akan dilakukan bila kelak dipercaya rakyat Klaten adalah bottom up. Warga desa akan diberi kepercayaan untuk mengelola desanya.  Agar desa semakin maju.

Sedangkan ABY dalam menyampaikan visi misinya antara lain mengatakan untuk menjadi pemimpin harus mempunyai modal kemampuan. Soal perijinan ia akan memotong birokrasi yang berbelit. Mengurus perijinan waktunya akan dipangkas. Kejujuran dalam memimpin Kabupaten Klaten menjadi kunci utama pemimpin.

Sosialisasi Pilkada yang diselenggarakan FMKI Kabupaten Klaten diikuti perwakilan umat dari 10 paroki yang ada di Kabupaten Klaten. Selain itu dihadiri Romo Moderator  Karya Kerasulan Awan Keuskupan Agung Semarang Romo Sugiartono, Pengururus FMKI Provinsi Jawa Tengah, dan pengurus FMKI Kabupaten Klaten.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar