Search

DPC KAI Klaten Bagikan 250 Sembako Pada Warga Miskin

BERITA KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kabupaten Klaten melakukan  kegiatan aksi sosial membagi sejumlah 250 sembako pada warga miskin di Kantor DPC KAI Klaten, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan pembagian sembako menurut anggota DPC KAI Klaten dilaksanakan sejak Jumat pagi hari. Pembagian sembako berlangsung sampai siang menjelang sore. Warga  masyarakat yang mendapat pembagian sembako yang sudah didata dan mendapat kupon dari DPC KAI Klaten. Warga yang berhak dapat sembako datang di kantor DPC KAI Klaten, yang berada di Desa Tegalyoso (Selatan RS Dr Soeradji Tirtonegoro).

Ketua DPC KAI Klaten Adv Abdul Khalim SH ketika diwawancarai wartawan antara mengungkapkan kegiatan sosial membagi sembako untuk warga yang tergolong miskin merupakan niat baik para pengurus dan anggota DPC KAI di Klaten.

Menjawab pertanyaan wartawan sejak kapan dilakukan bagi-bagi sembako untuk warga miskin, Abdul Khalim mengatakan sudah lama dilakukan. Aksi sosial bagi-bagi sembako juga dilakukan bertepatan hari ulang tahun KAI. Kemudian setiap menjelang lebaran seperti ini mesti melakukan aksi memberi bantuan sosial (bansos) pada warga masyarakat yang layak dibantu.

Dana untuk membeli sembako menurut Abdul Khalim dilakukan secara SAMIRUN (sami-sami urunan) seadanya dan ikhlas dari anggota. Abdul Khalim mengungkapkan harapannya pengurus dan anggota DPC KAI Klaten sering ketemu sehingga akrab. Tidak hanya kerja sebagai lawyer (pengacara). Kegiatan aksi memberi bansos ini juga upaya untuk mengenalkan organisasi KAI lewat logo yang ada di tas sembako ini.

Nasuka Abdul Jamal SH, selaku Direktur Keorganisasian KAI, dengan adanya kegiatan aksi sosial bagi-bagi sembako pada warga miskin yang dilakukan DPC KAI Klaten ia memberi apresiasi. DPC KAI Klaten dengan adanya program kegiatan rutin peduli pada warga miskin dan kurang mampu maka DPC KAI Klaten akan dikenal masyarakat Kabupaten Klaten. Hendaknya kegiatan pemberian bansos pada moment-moment yang pas dilakukan secara rutin.

Salah seorang penerima bantuan sosial bernama Sadini, yang tinggal di Dusun Padangan, Desa Glodogan, Klaten Selatan pada wartawan mengatakan senang menerima sembako.

“Sembako yang saya terima akan saya gunakan bersama keluarga. Ini menjadikan berkah bagi keluarga saya,”tutur Sadini.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar