DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Klaten Selenggarakan Muskercab

 137 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten selenggarakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Gedung Sunan Pandanaran, yang berada di Kompleks RSPD Klaten, Sabtu (12/6/2021).

Muskercab DPC PKB diikuti Ketua dan Sekretaris Pengurus Anak Cabang PKB se Kabupaten Klaten. Juga hadir  Ketua DPW Jawa Tengah Kyai Haji Muhammad Yusuf Chudlori.

Ketua DPC PKB Kabupaten Klaten Haji Bambang Susanto pada wartawan mengungkapkan Muskercab ini tujuannya untuk melakukan konsolidasi agar PKB menghadapi tahun politik 2024 agar solid. DPC PKB Kabupaten Klaten sudah bertekad bulat mengusung Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai calon Presiden RI pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang. Dalam Muskercab DPC PKB Kabupaten Klaten juga dilakukan deklarasi dukungan mengusung Gus Imin sebagai calon Presiden RI pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Kyai Haji Muhammad Yusuf Chudlori selaku Ketua DPW PKB Jawa Tengah, dalam sambutannya untuk menggembleng Pengurus DPC PKB Kabupaten Klaten dan Ketua serta Sekretaris PAC PKB se Kabupaten Klaten antara lain mengungkapkan agar menggerakan pengurus ranting yang ada di desa-desa se Kabupaten Klaten. M.Yusuf Chudlori menekankan Partai Politik ditunggu kehadirannya oleh masyarakat.

“Saat sekarang  politik kehadiran sangat ditunggu oleh masyarakat. Maka PKB ditunggu kehadirannya oleh masyarakat. Masyarakat butuh afirmasi atau pendampingan dalam masa pandemi ini. Kerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 mesti terus dilakukan. Ini untuk hadir di tengah masyarakat,”arahan tegas M Yusuf Chudlori pada peserta Muskercab .

Kyai Haji Muhammad Yusuf Chudlori juga mengamanatkan agar penataan pengurus ranting PKB juga segera dilakukan. Ranting-ranting yang ibaratnya mati agar segera dilakukan penataan pengurus ranting. Karena ranting menjadi ujung tombak pemenangan Pemilu. M Yusuf Chudlori minta bulan Juni hingga pertengahan Juli 2021 sudah dilakukan penataan pengurus ranting.

Seusai menyampaikan sambutan, ketika Kyai Haji M Yusuf Chudlori akan meninggalkan Gedung Sunan Pandanaran menjawab pertanyaan para wartawan mengenai pencalonan Gus Imin apa sudah sepakat dari DPC PKB yang di Jawa Tengah, M Yusuf Chudlori mengatakan sudah dimulai DPC PKB Klaten.  Selanjutnya akan disusul dari DPC PKB yang ada di Jawa Tengah. Ia selanjutnya  mengatakan bila nanti seluruh DPC PKB di Jawa Tengah sudah menyelenggarakan Muskercab dilanjutkan Muskerwil  Jawa Tengah. M Yusuf Chudlori berharap dalam Muskercab DPC PKB Kabupaten Klaten dapat merumuskan konsolidasi untuk pemenangan PKB dalam Pemilu tahun 2024 dan mencalonkan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden Republik Indonesia (RI). Selesai menyampaikan sambutan politik M Yusuf Chudlori terus membuka secara resmi Muskercab DPC PKB Kabupaten Klaten tahun 2021.

Menjawab pertanyaan wartawan siapa pasangan Gus Imin pada Pemilu 2024, M Yusuf Chudlori belum memberi jawaban pasti.  Karena dinamika politik masih akan terjadi dalam perjalan waktu ini. Jadi, lanjut M Yusuf Chudlori, PKB belum menentukan orang untuk pasangan Gus Imin.

Hadir tamu undangan dalam Muskercab DPC PKB Kabupaten Klaten adalah Kepala Kesbangpol Kabupaten Klaten Dodi Hermanu, tokoh masyarakat Syamsuddin Asyrofi, dan tamu undangan  lainnya. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia