Search

Emak-emak Ndeso Deklarasikan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin

BERITA KLATEN – Komumitas Emak-emak Ndeso di Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah mendeklarasikan pasangan calon Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin, di Lapangan Desa Joho, Minggu (17/02/2019) pagi tadi. Sebelum deklarasi dukungan pada Joko Widodo – Ma’ruf Amin diadakan  senam dan jalan sehat sejauh 3 kilo meter.

Deklarasi Emak-emak Ndeso di Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jateng mendukung Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dibacakan oleh Krisna Purwaningsih di atas panggung  ditirukan oleh peserta yang ikut deklarasi. Yang menghadiri deklarasi emak-emak ndeso mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin tidak hanya kaum perempuan, tetapi ada bapak-bapak petani dan kaum muda atau kaum melineal. Sehingga secara bergantian, kelompok bapak-bapak petani, dan kaum muda atau milineal melakukan deklarasi dukungan pada Jokowi – Ma’ruf  Amin di atas panggung. Suasana pembacaan deklarasi yang dilakukan oleh  emak-emak ndeso Joho, bapak-petani, dan kaum milineal nampak semarak. Pembacaan deklarasi bapak-bapak petani dilakukan Widodo, sedangkan pembacaan kaum muda dibacakan oleh Suraji.

Ketua Gerakan Rakyat Punya Martabat Aris Widarto pada para wartawan mengungkapkan, warga masyarakat di Desa Joho, Kecamatan Prambanan sangat mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Karena  warga masyarakat Desa Joho, Kecamatan Prambaman sudah merasakan keberhasilan Jokowi membangun negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Karena itu di kampungnya diberi sebutan Kampung Jokowi.  Semangat yang digelorakan terus untuk memperjuangkan kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Lebih lanjut Aris Widarto mengatakan, karena Kampung Joho Timur menjadi kampung Jokowi, rumah di kampung tersebut banyak dihias dengan ornamen ornamen yang menciptakan suasana Jokowi. Dalam kegiatan deklarasi dukungan pada kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin pagi tadi diawali senam, kemudian diteruskan jalan sehat mengelilingi Kampung Joho Timur sejauh sekitar 3 kilo meter yang diikuti oleh emak-emak ndeso, serta warga masyarakat. Mereka peserta deklarasi mendukung kemenangan Jokowi – Maruf Amin ada yang memakai pakaian kejawen, maupun pakai kaos dengan membawa bendera merah putih.

Untuk memeriahkan suasana deklarasi tersebut, panitia mendatangkan kelompok orgen tunggal dengan para penyanyi dari lokal Klaten. Lagu-lagu yang didendangkan kecuali lagu pop ndandut, juga lagu-lagu yang menggugah semangat perjuangan kaum muda. Acara hiburan dalam deklarasi mendukung kemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin berlangsung sampai tengah siang.

Teks deklarasi dukungannya adalah, Deklarasi Emak-emak Ndeso Untuk Jokowi

Kami emak-emak ndeso dengan ini menyatakan niat dan tekad kami bersama bahwa kami, emak-emak ndeso memberikan dukungan penuh kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 yakni Ir Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.

Karena selama beliau Bapak Jokowi memimpin kami merasakan hidup senang, harga kebutuhan pokok terjangkau, dan paling utama kami sudah Kadung Tresno Pak Jokowi. Demikian pernyataan kami. (ksd)

 

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar