Search

Gedung Puskesmas Kalikotes Diresmikan, Bupati Sri Mulyani Minta Pelayanan Ditingkatkan

BERITA KLATEN – Bupati Klaten, Sri Mulyani meresmikan gedung pelayanan baru Puskesmas Kalikotes, Kamis (8/12/2022). Gedung tersebut melengkapi untuk layanan kesehatan bagi masyarakat Kalikotes dan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan berdirinya gedung pelayanan baru di Puskesmas Kalikotes merupakan wujud komitmen Pemkab Klaten dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga diharapkan kualitas kesehatan masyarakat turut meningkat.

“Diharapkan dengan adanya gedung baru ini, pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi semakin baik. Kesehatan masyarakat juga semakin baik. Gedung dan sarana dibangun oleh Pemkab Klaten bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Puskesmas Kalikotes merupakan salah satu prioritas pembangunan layanan publik di Kabupaten Klaten tahun ini. Selain Puskesmas Kalikotes, saat ini pembangunan Puskesmas Cawas II juga sedang berlangsung.

“Saat ini kami meminta Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk menginventarisasi puskesmas mana yang fasilitasnya kurang layak, mana yang menjadi prioritas untuk dipihaki pembangunannya. Tahun 2024 paling tidak empat puskesmas yang menjadi prioritas dibangun untuk dibangun,” paparnya.

Selain peresmian gedung baru Puskesmas Kalikotes, turut diserahkan unit ambulans bagi sembilan puskesmas. Yakni Puskesmas Klaten Utara, Ceper, Juwiring, Karangdowo, Pedan, Cawas I, Trucuk I, Gantiwarno, dan Jogonalan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Klaten, dr Cahyono Widodo mengatakan unit ambulans yang diserahkan merupakan alokasi dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) tahun 2022. Di tahun ini, alokasi DBH CHT Kabupaten Klaten untuk bidang kesehatan mencapai Rp 9,057 miliar.

“Pengadaan ambulans ini merupakan langkah Pemkab Klaten dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Hal ini sejalan dengan fokus Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di tahun ini,” katanya.

 

Penulis: ang/Kominfo-klt

Editor: ksd

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar