Search

Gelar Best Practice Memotivasi Guru Dalam Melakukan KBM Yang Kreatif

BERITA KLATEN – Kegiatan Gelar  Best Practice yang diikuti insan pendidik  yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Klaten, Jawa Tengah diharapkan dapat memotivasi para guru kreatif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), Senin (6/12/2021).

Giat Gelar Best Practice di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Klaten diikuti oleh kepala SMA, beberapa kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Klaten, dan beberapa orang guru SMA Negeri 2 Klaten.

Diadakannya Gelar Best Practice merupakan apresiasi dan penghargaan insan pendidikan berdedikasi dan berprestasi bagi SMA Negeri 2 Klaten tahun 2021 ini. Sebagai catatan, Suharja selaku Kepala SMA Negeri 2 Klaten mendapat penghargaan UPGRIS Awards 2021.

Suharja selaku tuan rumah penyelenggara Gelar Best Practice dalam menyampaikan sambutan pengantar antara lain mengungkapkan menjadi motivator belajar bersama bagi kepala sekolah, serta bapak dan ibu guru  SMA dan SMK di Klaten agar dapat berkembang. Adanya belajar bersama bagi bapak dan ibu guru untuk teknis mengajar yang praktis tidak ada kesulitan.

Pada Berita Klaten.com Suharja menuturkan dalam gelar best practice untuk show of force (menyajikan) apa yang sudah dilakukan di SMA Negeri 2 Klaten sebagai sekolah penggerak. Selain itu, menurut Suharja bagi bapak dan ibu guru juga dapat untuk mencari angka kredit. Adanya gelar best practice hendaknya menjadi virus kebaikan dalam praktek mengajar bagi  guru yang inovatif, dan kreatif.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 5 Sadimin, dalam sambutannya antara lain mengungkapakan menyambut baik dan mengapreasi adanya gelar best practice ini. Dengan adanya gelar ini para guru agar saling belajar untuk meningkatkan kemampuan dalam mengajar yang penuh inovatif.

Sadimin di hadapan para kepala SMA dan kepala SMK, serta para guru yang hadir mengatakan agar anggaran dihabiskan sesuai kegiatan yang sudah diprogramkan. Ia juga mengungkapkan gunakan  dana sesuai regulasi yang sudah ditetapkan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala (MKKS) SMA Kabupaten Klaten Kawit Sudiyono mengenai adanya gelar best practice ia mengapreasi.  Dengan adanya kegiatan gelar tersebut para guru SMA dan SMK di Klaten dalam praktek mengajar akan baik. Sehingga hasilnya SMA dan SMK di Kabupaten Klaten semakin baik.

Hadir juga tamu undangan  adalah Komite SMA Negeri 2 Klaten Sumatno, dan tamu undangan lainnya.

UPGRIS Awards adalah penghargaan guru dan kepala sekolah untuk SMA/SMK dedikatif, inovatif, dan inspiratif. Kegiatan UPGRIS  juga merupakan virtual innovation expo 2021. Terselenggaranya Awards 2021 atas kerja sama antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPMP) Universitas PGRI Semarang dengan PGRI Jawa Tengah. Di Jawa Tengah ada 11 orang  kepala SMA/SMK, 12 guru SMA/SMK yang menerima penghargaan UPGRIS Awards 2021. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar