Gerakan Vaksinasi Covid-19 Menyasar Umat Katolik Di Paroki Wedi & Gondangwinangun

 19 total views,  1 views today

BERITA KLATEN – Serbuan gerakan vaksinasi Covid-19 mulai menyasar di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Bunda Kristus Paroki Wedi dan Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Paroki Gondangwinangun,  Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (8/9/2021).

Umat Katolik di Paroki Wedi dan di Paroki Gondangwinangun yang divaksinasi kurang lebih ada 430-an oramg. Di Gereja Katolik  Santa Perawan Maria Bunda Kristus kurang lebih ada 220-an orang umat Katolik,  dan di Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja kurang lebih ada 210-an umat. Dosis vaksinasi yang diberikan pada umat Katolik di Paroki Wedi dan Paroki Gondang adalah jenis vaksin Sinovac.

Serbuan gerakan vaksinasi korona atau Covid-19 adalah kerja sama  Muhammad Nabil Haroen selaku anggota DPR Republik Indonesia dari Fraksi PDI Perjuangan yang duduk di Komisi 9 dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Tujuan diadakannya serbuan gerakan vaksinasi demi terciptanya imunitas komunal masyarakat di tengah masa pandemi virus korona atau covid-19.

Saat diwawancarai wartawan, Gus Nabil, sapaan akrab Muhammad Nabil Haroen mengatakan kegiatan vaksinasi di rumah ibadat di Kabupaten Klaten ada 25 ribu dosis.  Untuk vaksinasi bagi keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Adanya gerakan vaksinasi di Kabupaten Klaten juga akan menuju di desa-desa, yang utama adalah mendekatkan vaksinasi pada rakyat.  Sasaran untuk warga di desa-desa dan untuk di rumah-rumah ibadah ada 6000 dosis.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai vaksinasi bagi anak yang mulai dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka, Gus Nabil mengatakan akan dilaksanakan waktu yang akan datang. Target untuk pelajar adalah siswa umur 12 tahun ke atas ada sejumlah 160 ribu.

Gus Nabil  sampai/tiba di Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja Gondangwinagun, Kecamatan Jogonalan ketika pelaksanaan vaksinasi sudah selesai. Namun kehadiran Gus Nabil bersama timnya diterima oleh Miyadi selaku Ketua Dewan Paroki Gondangwinangun. Dalam kesempatan menerima kehadiran rombongan  Gus Nabil, Miyadi mengucapkan banyak terima kasih atas upaya membantu mendapatkan vaksinasi Covid-19 bagi umat Katolik di Paroki Gondangwinangun.  Sehingga tercipta imunitas  komunal bagi umat Katolik di Paroki Gondangwinangun.

Gus Nabil dalam menyampaikan sambutan mengungkapkan rasa senang karena diterima oleh pengurus Dewan Paroki Gondang dan sebagian umat Katolik Paroki Gondang. Gus Nabil mengatakan serbuan gerakan vaksinasi adalah mengantarkan vaksin Covid-19 bagi umat di Paroki Gondang. Menurut Gus Nabil serbuan gerakan vaksinasi bukan memberi vaksin, karena pembelian vaksin Covid-19 menggunakan  uang rakyat. Gus Nabil juga mengatakan  pada pemuka umat Katolik di Paroki Gondangwinangun yang telah memotivasi agar umat Katolik mau divaksin covid-19.

Serbuan gerakan vaksinasi yang menyasar umat Katolik di Klaten, pada hari Selasa (7/9/2021) kemarin sudah dilakukan vaksinasi covid-19  bagi umat Katolik di Gereja Katolik Roh Kudus Paroki Kebonarum. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

DomaiNesia