Search

Giat Jumat Berkah Polsek Gantiwarno Disambut Rasa Suka Cita

BERITA KLATEN – Warga Dukuh Karang, Desa Mutihan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten menyambut rasa suka cita atas giat Jumat Berkah yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Gantiwarno, Jumat (13/12/2019) pagi.

Kegiatan Jumat Berkah Kepolisian Sektor (Polsek) Gantiwarno dipimpin oleh Waka Polsek Gantiwarno IPTU Pol Tono.  Kehadiran Waka Polsek Tono dan  beberapa anggotanya, dan anggota Koramil disambut penuh kehangatan oleh Perangkat Desa Mutihan Bagus Purwojati NI, dan Taksmir Masjid AT-Thoybah Suradal, di Dukuh Karang, Desa Mutihan, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selanjutnya, oleh Perangkat Desa Bagus dan Taksmir Masjid AT-Thoybah Suradal Waka Polsek Tono dan anggotanya diantar untuk menyerahkan sembako pada warga masyarakat Dukuh Karang, Mutihan yang sudah ditentukan oleh Perangkat Desa Mutihan. Bantuan berupa sembako yang sudah dikemas langsung diberikan warga masyarakat yang layak mendapat bantuan sembako. Para warga masyarakat yang mendapat bantuan sembako dari Polsek Gantiwarno merasa suka. Sehingga mereka menyambutnya penuh suka cita.

Warga masyarakat Dukuh Karang yang mendapat bantuan sembako juga mengucapkan terima kasih kepada Polisi dan Koramil Gantiwarno, serta Pemerintah Desa Mutihan yang telah mengupayakan untuk mendapatkan bantuan sembako.

Waka Polsek Gantiwarno IPTU Pol Tono ketika diwawancarai wartawan antara lain mengungkapkan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo  yang mesti juga dilaksanakan di seluruh sektor.  Kegiatan Jumat Berkah ini juga menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Gantiwarno. Kegiatan Jumat Berkah dilaksanakan setiap  pekan pada hari Jumat secara berglir di desa. Di Wilayah Kecamatan Gantiwarno ada 16 desa. Jumat Berkah ke-6 ini untuk membantu warga kurang mampu  di Desa  Mutihan. “Dengan seringnya berkunjung silaturahmi ke warga masyarakat akan dapat menciptakan kamtibmas bersama  dengan warga masyarakat. Kemudian untuk mendapatkan data warga masyarakat yang perlu dibantu, Babinkamtibmas di desa yang mendata bersama perangkat desa,”tutur IPTU Pol Tono.

Dalam giat Jumat Berkah ke-6 di Desa Mutihan ini mitra kerja dari  Koramil Gantiwarno ada 1 anggota yang terlibat adalah Serka Warsidi. Dari Polsek Gantiwarno ada 4 orang anggotanya termasuk AIPTU Pol Edi sebagai Babinkamtibmas Desa Mutihan. Pelaksanaan Jumat Berkah berangkat dari Mapolsek Gantiwarno sekira pukul 09.00 dan berakhir sekira pukul 11.15.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar