Search

Granat Berkaratan Ditemukan Di Pekarangan Rumah Sujarwanto

BERITA KLATEN-Tadi siang sekitar pukul 09.30 ditemukan granat beratnya sekitar 25 gram di pekarangan rumah milik Sujarwanto, di Dusun Gledek, Desa Gledek, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (4/8/2017). Granat tersebut setelah diambil dari pekarangan Sujarwanto langsung diamankan di Koramil Karanganom.

Menurut Sujarwanto, kronologi ditemukannya granat di pekarangan yang ada di belakang rumahnya setelah menebang pohon dawung. Selesai menebang pohon dawung, Sujarwanto berjalan mendekati pohon ketela untuk mencermati apakah pohon ketela sudah tua. Setelah dekat dengan pohon ketela Sujarwanto melihat ada benda yang menyerupai granat. Menurutnya granat tersebut sudah berkarat. Posisi granat tersebut nampak tertanam separo. Menemukan granat itu disaksikan Ketua Rukun Tetangga Rohmadi.

Selanjutnya,  Sujarwanto kemudian melapor pada perangkat desa di Kantor Desa Gledek yang diterima Kadus Agus Sri Haryanto. Selanjutnya oleh perangkat desa langsung melapor ke Koramil Karanganom. Pihak anggota Koramil kemudian koordinasi dengan Polsek Karanganom. Selanjutnya kemudian anggota Polsek dan anggota Koramil Karanganom menuju ke lokasi ditemukannya granat. Setelah di pekarangan rumah Sujarwanto anggota Koramil Karanganom mengamati dan mencermati granat yang ditemukan. Setelah dicermati detil sindik di granat tidak ada. Maka anggota Koramil memberanikan diri mengangkat granat yang sudah berkarat. Lalu granat yang sudah berkarat dibawa ke markas Koramil untuk diamankan.

[ads1]

Menurut salah seorang anggota Koramil Karanganom Sugito, granat yang sudah berkaratan ini sudah tidak aktif. Namun untuk mengetahui apa sudah tidak aktif maupun masih aktif, jihandak  yang bisa menentukan. “Untuk mengetahui granat ini masih aktif atau tidak aktif jihandak yang bisa mematikan,”tutur Sugito sambil jarinya menunjuk pada granat yang sudah berkarat. Sampai siang tadi granat masih diamankan di Koramil Karanganom. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar