Search

H Amin Mustofa Pimpin Kembali Ikadi Klaten

BERITA KLATEN – Drs H Amin Mustofa M.Si dipercaya memimpin kembali sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD Ikadi) Klaten.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepengurusan baru Ikadi Klaten masa bakti 2022-2027 dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikadi Jawa Tengah, Usep Badruzman bersamaan Musyawarah Daerah (Musda) Ikadi di Pendopo Setda Klaten, Minggu (4/9/2022).

Selain menetapkan Amin Mustofa sebagai Ketua PD Ikadi Klaten, acara Musda juga menetapkan Tri Wahyudi Joko sebagai Sekretaris dan Nur Rahmat sebagai bendahara Ikadi Klaten.

Amin Mustofa di sela -sela acara menegaskan ormas Ikadi yang dipimpinnya sebagai elemen untuk mempersatukan bangsa.

“Setiap kader Ikadi adalah dai pemersatu bangsa. Peran dakwahnya harus mampu mempererat, memperkuat dan meneguhkan nilai-nilai islam sebagai rahmatan lil alamin,” terang Amin.

Terkait agenda Ikadi ke depan, pria lulusan Ilmu Statistik UGM Yogyakarta itu menerangkan kalau Ikadi Klaten ke depan banyak bersinergi dengan pemerintah dan komunitas lain. Khususnya membantu permasalahan yang dihadapi umat.

“Kajian-kajian di pelosok-pelosok desa akan dirancang bersama  dengan banyak bersinergi dengan komunitas pemuda, petani, dan masyarakat desa menjadi sasaran dakwah utama. Ikadi Klaten telah ambil bagian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Ceramah melalui radio pemerintah yang rutin disiarkan melalui radio RSPD Klaten, pelatihan dai, pembuatan buku panduan ceramah sampai kajian-kajian islam. Kedepan Ikadi Klaten akan banyak kerja kolaborasi. Pemberdayaan dan penguatan pengurus cabang kecamatan akan kami dorong agar Ikadi lebih dekat dengan masyarakat,”ungkap Amin.

Musda dan pelantikan Pengurus Cabang Ikadi selain dihadiri Ketua PW Ikadi Jawa Tengah Usep Badruzaman, juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kesejahteraan Sip Anwar, Ketua MUI Klaten KH Jazuli Fadil., tokoh agama KH Hartoyo, perwakilan Kementerian Agama Klaten, pengurus Salimah, dan Ketua PD Ikadi Solo Raya.

Di acara Musda juga melantik Pengurus Cabang Ikadi di 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten oleh Ketua PD Ikadi Klaten yang baru, Amin Mustofa. Selanjutnya acara ditutup dengan ceramah KH Arju Rahmanto dari Kabupaten Boyolali.

Penulis : Joko Priyono Kabid Humas Ikadi Klaten

Editor: ksd.

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar