Search

Hari Jadi Ke-46 PDAM Tirta Merapi Klaten Ditandai Peresmian Gedung Laboratorium Uji Kualitas Air

BERITA KLATEN –  Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-46 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi  Kabupaten Klaten ditandai dengan peresmian Gedung Laboratorium untuk uji kualitas air yang berada di komplek kantor  PDAM Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

Direktur Utama PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten Irawan Margono dalam releasenya (siaran persnya) yang disampaikan kepada para wartawan antara lain mengungkapkan, dengan hari jadi ke-46  tepat tanggal 9 September 2023 ini, PDAM Tirta Merapi Klaten berkomitmen untuk memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Klaten secara tepat kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

Lebih lanjut Irawan Margono  mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-46 adalah,  1.kegiatan gowes bersama dan penanaman pohon oleh Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh unsur pimpinan pada tanggal 12 Agustus 2023 di sumur dalam Ponggok. 2.Kegiatan droping air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Kemalang sejumlah 50 tengki. 3.Kegiatan senam bersama seluruh pegawai dan aksi sosial donor darah pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2023. 4.Kegiatan lomba kicau mania pada hari Minggu 27 Agustus 2023. 5.Kegiatan lomba antar pegawai antara lain berupa: lomba volley antar bagian dengan cabang, lomba pipa bola antar bagian dengan cabang, lomba menyambung pipa antar cabang.

Puncak peringatan hari jadi PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten pada hari Sabtu (9/9) yang dilaksanakan ialah upacara bendera luar biasa di Kantor PDAM Tirta Merapi, pemberian bantuan sosial berupa sembako untuk 200 bingkisan, pemberian bantuan RTLH untuk 5 orang tiap orang menerima Rp 10 juta, pemberian bantuan untuk stunting  sejumlah 400 anak, pemberian santunan anak yatim ada 200 anak, bantuan tempat ibadah ada 10 tempat tiap 1 tempat menerima Rp 2 juta, bantuan tandon air  100 buah kapasitas 320 liter, peresmian gedung laboratorium uji kualitas air oleh Bupati Sri Mulyani, dan penandatanganan perjanjian pemanfaatan sumber mata air Ingas Desa Cokro.

Irawan Margono juga mengungkapkan puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa karena pada tahun 2023 PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten mendapat penghargaan lagi Top BUMD Award 2023 kategori bintang 5, Top CEO BUMD 2023 penghargaan juga diberikan pada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani selaku pembina dalam kategori Top Pembina BUMD 2023. Selain itu dari Pengurus Daerah Perpamsi Jawa Tengah mendapat penghargaan terbaik BUMD air minum se Jawa Tengah pada tahun 2022.

Harapan Irawan Margono, dengan bertambahnya usia PDAM Tirta Merapi Kabupaten Klaten dapat ikut memberikan sumbang sih yang berarti untuk pembangunan di Kabupaten Klaten dalam penyediaan air bersih dan tentunya ikut menopang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Klaten.

Dalam ini Irawan menyampaikan terima kasih kepad semua pihak, stake holder pengguna air bersih Tirta Merapi Kabupaten Klaten.

Selain Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang hadir dalam puncak peringatan hari jadi ke-46 PDAM Tirta Merapi Klaten, antara lain Sekda Jajang Prihono,  pejabat OPD Pemkab Klaten, Forkompinda Klaten, dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani  mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih pada para pejabat yang telah hadir. Kemudian Bupati Sri Mulyani yang memuji pada pimpinan, staf, dan karyawan PDAM Tirta Merapi Klaten memakai seragam warna merah menyala. Dalam sambutannya, antara lain Bupati Sri Mulyani mengatakan dengan diresmikannya gedung laboratorium uji kualitas air. Di hari jadi ke-46 tahun PDAM Tirta Merapi Klaten ke depan semakin kuat, PDAM Tirta Merapi semakin baik memberi pelayanan air bersih pada masyarakat Klaten.

Untuk menghibur tamu undangan  panitia peringatan hari jadi ke-46 tahun PDAM Tirta Merapi Klaten mengundang hiburan musik, dan kelompok lawak Yu Beruk dari Jogyakarta. (ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar