Search

Hari Jadi Polwan Ke-75, Polwan Polres Klaten Adakan Giat Curhat Di Prambanan

BERITA KLATEN – Dalam rangkaian Hari Jadi Polwan  ke -75 Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM memimpin langsung Giat Curhat Bersama Polwan yang  dilaksnakan di Pendopo Kecamatan Prambanan, Rabu (9/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh PJU Polres Klaten, Muspika Kecamatan Prambanan beserta para Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat se Kecamatan Prambanan,  ialah Pengurus PKUB, Ketua FKDM, serta Ketua Ormas. Kehadiran berbagai tokoh masyarakat dan instansi diharapkan dapat mempererat hubungan serta saling berbagi informasi.

“Kami hadir dalam rangka Hari Polwan ke-75. Pada kesempatan ini kami ingin membuka ruang komunikasi secara langsung kepada bapak ibu sekalian. Barangkali ada informasi, kritik maupun masukan untuk Polri khususnya Polres Klaten monggo disampaikan,” ungkap Wakapolres Klaten.

Selama acara Curhat Bersama Polwan, berbagai saran serta masukan dari masyarakat disampaikan dan langsung ditanggapi oleh Polwan Polres Klaten. Salah satu poin yang ditekankan adalah peran Polisi RW dalam kerja sama dengan Bhabinkamtibmas, guna menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Dalam era digital, pentingnya kesadaran masyarakat terhadap penipuan online juga diangkat, dengan harapan warga lebih waspada.

Dalam menjaga kelangsungan generasi muda, Polres Klaten telah mengambil langkah dengan melaksanakan kegiatan Binluh ke sekolah-sekolah pada hari Senin, Rabu, dan Kamis. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tindak pidana yang melibatkan anak di bawah umur serta mencegah potensi kenakalan remaja.

Dalam rangka meningkatkan efisiensi pelaporan dan tindaklanjut, Polres Klaten juga telah membuka layanan WhatsApp (WA) untuk masyarakat. Layanan ini diharapkan dapat mempercepat proses pelaporan serta tindaklanjut atas berbagai kasus yang memerlukan perhatian pihak kepolisian.

Kegiatan Curhat Bersama Polwan ini menjadi bentuk nyata komitmen Polres Klaten dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. (ksd/humas rest)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar