Search

Hj Kadarwati Senam Bersama Dengan Warga Dusun Tegalduwur Agar Hidup Sehat

BERITA KLATEN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah  Hj Kadarwati SH MH dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 melakukan senam dan jalan sehat bersama dengan 500-an warga masyarakat Dusun Tegalduwur, Desa Pokak, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2023) pagi.

Sebelum jalan sehat route mengelilingi kampung, warga masyarakat Dusun Tegalduwur yang terdiri dari anak-anak kecil, remaja, muda-mudi, bapak-ibu, yang muda sampai yang tua diajak senam dipandu oleh seorang instruktur wanita yang lincah, gesit, dan mempesona, sehingga peserta senam nampak semangat. Tidak kalah semangat, Hj Kadarwati juga penuh semangat dan lincah juga mengikuti irama musik untuk mengiringi senam bersama.

Warga masyarakat Dusun Tegalduwur ketika mengikuti senam sudah memakai pakaian yang beraneka ragam, yang akan digunakan untuk jalan sehat berkeliling kampung. Aneka ragam pakaian yang  dikenakan warga masyarakat antara lain, ada seorang pria memakai baju daster perempuan dan memakai selendang untuk menutup kepala, ala wanita berkerudung, muka di make up halus. Sebaliknya ada seorang perempuan umur paro baya memakai baju sorjan motip lurik dan memakai mondolan (mit) gaya Jogyakarta. Banyak peserta senam dan jalan sehat bersama yang dandan aneh-aneh.

Menurut Kepala Dusun (Kadus) Tegalduwur Apriliana SE, warga masyarakat Tegalduwur yang mengikuti senam dan jalan sehat bersama akan dinilai. Warga masyarakat Dusun Tegalduwur yang memakai/dandan pakaian aneh-aneh akan dapat nilai baik, sehingga akan dapat hadiah.

Kadus Tegalduwur Apriliana, ketika diwawancarai wartawan yang meliput kegiatan senam dan jalan sehat bersama ia mengatakan kegiatan senam dan jalan sehat bersama dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) untuk menyatukan warga  dari berbagai unsur  di Dusun Tegalduwur. Semangat kebersamaan, semangat gotong royong, semangat saling menghormati, dan rasa toleransi yang tinggi ada di Dusun Tegalduwur, dan juga di Desa Pokak.

Hj Kadarwati yang juga melakukan dialog dengan adik-adik kecil. Pada kesempatan itu Kadarwati mengajak anak-anak untuk menghafal Pancasila. Anak-anak yang berada di panggung bersama Kadarwati menjawab secara serentak/bersama mengucapkan sila-siala Pancasila. Hal ini mendapat aplaus dari para peserta senam dan jalan sehat bersama. Anak-anak tersebut mendapat apresiasi dari Kadarwati.

Kadarwati ketika diwawancarai wartawan antara lain mengatakan kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Dusun Tegalduwur diadakan senam dan jalan sehat bersama dari pagi hingga tengah siang. Senam dan jalan sehat untuk menyehatkan badan. Kesehatan bagi warga masyarakat di Dusun Tegalduwur mesti dijaga terus, agar warga dapat melakukan kegiatan bekerja. Lebih lanjut Kadarwati mengatakan, untuk menjaga kesehatan harus terpenuhi asupan makanan yang bergizi, olah raga, juga cukup istirahat. Asupan makanan bergizi tidak harus makanan yang mahal.  Makanan bergizi ada sayuran dari sekitar kebun, buah, nasi, juga telur. Hj Kadarwati berharap warga masyarakat Dusun Tegalduwur tetap sehat, dan para ibu-ibu yang masih punya anak Balita  agar memberi makanan yang bergizi, sehingga anak di Dusun Tegalduwur bebas dari stunting.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar