Search

HUT Ke-76 SMP Negeri 1 Klaten Dimeriahkan Pentas Drama Treatikal

BERITA KLATEN – Pentas drama treatikal menggambarkan Indonesia yang kaya aneka budaya, hingga berdirinya SMP Negeri 1 Klaten, menjadi tontonan yang mengesankan.

Pentas drama tersebut diawali penampilan beberapa orang remaja yang menari di depan panggung yang digunakan untuk pentas merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Klaten yang jatuh pada hari Selasa (1/11/2022).

Pada saat tampil para penari, kemudian datanglah penjajah yang menggunakan seragam warna putih. Kemudian para penjajah menyengsarakan pada para penari tersebut.  Akhirnya bangsa Indonesia bangun bersemangat, terus mempersiapkan diri untuk melawan penjajah. Seiring masa awal berdirinya Negara Indonesia, juga masa awal berdirinya SMP Negeri 1 Klaten.

Akhir pementasan drama treatikal adalah perjalanan SMP Negeri 1 Klaten yang masuk pada tahun 2022. Prosesi  menutup drama treatikal adalah diusungnya gunungan buah-buahan dan sayuran, serta para remaja yang memegang photo-photo para kepala  SMP Negeri 1 Klaten. Menutup prosesi pentas drama treatikal melepas beberapa ekor burung dara.  Selanjutnya semua siswa dan para Guru SMP Negeri 1 Klaten berjoget ria bersama.

Kepala SMP Negeri 1 Klaten Titin Windiyarsih, dalam sambutannya antara lain mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT ke-76 SMP Negeri 1 Klaten (ESSAKA). Juga terima kasih pada para tamu undangan.

Kepala SMP Negeri 1 Klaten sehubungan HUT ke-76  ESSAKA yang jatuh pada tanggal 1 November 2022 keluarga besar SMP Negeri 1 Klaten melambungkan rasa syukur ke hadirat Tuhan.

Titin Windiyarsih berpesan pada semua siswa agar tetap bersemangat belajar, raihlah cita-cita setinggi bintang di angkasa.

Mengakhiri sambutannya, Titin Windiyarsih membacakan puisi, ialah,

Ke  Essaka dengan penuh cinta. Tidak lupa selalu senyum ceria. Dirgahayu sekolahku tercinta. Jayalah selalu Essaka sepanjang masa.

Hadir dalam perayaan ulang tahun ke-76 SMP Negeri 1 Klaten Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Yunanto, para pengawas SMP, beberapa orang yang pernah menjabat Kepala SMP Negeri 1 Klaten, dan pejabat Muspika Klaten Utara.

Untuk memeriahkan perayaaan ulang tahun ke-76 SMP Negeri 1 Klaten diisi hiburan Band. Para siswa nampak bergembira bersuka ria.(ksd)

Cloud Hosting Indonesia

Tinggalkan Komentar